Sabtu, 8 Muharram 1436 / 01 November 2014
find us on : 
  Login |  Register

Empat Raksasa Internet Ini Bentuk Asosiasi

Kamis, 26 Juli 2012, 13:35 WIB
Komentar : 0
ANTARA
Ilustrasi.
Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Empat perusahaan Internet asal Amerika Serikat yaitu Google, Facebook, Amazon, dan eBay membentuk asosiasi lobi yang disebut The Internet Association, Rabu (25/7) waktu setempat.

Harian The Washington Post menyebut alasan pembentukan The Internet Association adalah untuk meningkatkan suara keempat perusahaan itu di Washington agar pemerintahan federal AS menaruh perhatian pada industri teknologi AS yang besar tapi tidak teregulasi.

Mantan staf Direktur Komite Perdagangan dan Energi Legislatif AS, Michael Beckerman, akan memimpin asosiasi perusahaan Sillicon Valley itu.

The Internet Association diperkirakan akan hadir secara resmi pada September dan akan mengumumkan daftar pendukung dan anggotanya.

Keempat perusahaan itu, sebut The Washington Post, menghadapi keterlambatan persoalan regulasi yang mempengaruhi bisnis mereka seperti perundang-undangan kerahasiaan, reformasi pajak penjualan dalam jaringan (online), keamanan siber, undang-undang anti-pembajakan, dan hukum hak cipta.

Redaktur : Yudha Manggala P Putra
Sumber : Antara
'Ketahuilah, sesungguhnya bahwa malaikat tidak mau masuk ke rumah yang di dalamnya terdapat patung.(HR Bukhari)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Soal DPR Tandingan, Ketua DPD:Tunjukkan Semangat Merah Putih untuk Indonesia Hebat
JAKARTA -- Koalisi Indonesia Hebat (KIH) membentuk DPR tandingan. Kepada wartawan, Jumat (31/10) ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Irman Gusman turut prihatin. Ia...