Saturday, 8 Muharram 1436 / 01 November 2014
find us on : 
  Login |  Register

Microsoft Siap Luncurkan Windows 8 pada 26 Oktober

Thursday, 19 July 2012, 07:45 WIB
Komentar : 0
fastncheap.com
Windows 8
Windows 8

REPUBLIKA.CO.ID, SAN FRANCISCO -- Microsoft pada Rabu mengumumkan bahwa sistem operasi generasi berikutnya yang dirancang untuk sebuah dunia yang bergeser dari komputer pribadi ke smartphone dan tablet akan tersedia pada 26 Oktober.

Bos unit Windows, Steven Sinofsky mengungkapkan, tanggal debut Windows 8 pada sebuah pertemuan penjualan, manajer komunikasi Microsoft Brandon LeBlanc mengatakan dalam sebuah posting blog.

Windows 8 akan tersedia dalam 109 bahasa di 231 pasar di seluruh dunia, menurut LeBlanc.

Microsoft telah berjanji untuk membuat sistem operasi baru tersedia pada Agustus untuk pembuat komputer, tablet atau smartphone (telepon pintar) untuk dibangun ke dalam perangkat keras.

Ini "benar-benar kesepakatan terbesar untuk perusahaan ini dalam setidaknya 17 tahun," kepala Microsoft Steve Ballmer mengatakan pekan lalu, mengacu pada waktu sejak peluncuran sistem operasi Windows 95.

"Ini perekat, dasar dari segala sesuatu yang dibangun Microsoft."

Microsoft melaporkan bahwa mereka telah menjual lebih dari 630 juta lisensi dari Windows 7, dan kekuatan-kekuatan perangkat lunak itu mayoritas bisnis komputer desktop. Windows 7 "go public" pada Oktober 2009.

Versi terbaru dari sistem operasi itu adalah norma untuk komputer pribadi juga akan digunakan pada banyak smartphone dan komputer tablet, termasuk milik Microsoft sendiri "Surface tablet" yang akan diluncurkan tahun ini.

Perusahaan Redmond, yang berbasis di Washington telah menyatakan bahwa Surface tablet akan mencapai pasar ketika sistem operasi Windows 8 tersedia untuk umum.

Windows 8 memungkinkan pengguna mudah untuk menyimpan dan berbagi data pribadi antara berbagai perangkat di bawah layanan komputasi besar "Skydrive".

Saingannya, Apple dan Google menawarkan layanan tersebut yang membiarkan orang menyimpan data digital pada server dalam Internet dan file akses dari perangkat yang mereka pilih.

Sistem Microsoft baru akan mendukung lebih luas perangkat, termasuk smartphone berbasis sentuh dan stylus dan PC tablet serta desktop dan mesin laptop.
Versi Windows 8 telah dirancang untuk chip yang digunakan untuk memperkuat berbagai perangkat mobile.

Raksasa perangkat lunak itu telah mencoba untuk memperluas kehadirannya di pasar-pasar yang sedang "booming" untuk smartphone dan tablet, yang saat ini didominasi oleh Apple dan Google.

Redaktur : Heri Ruslan
Sumber : Antara
Barangsiapa ingin disenangi Allah dan rasulNya hendaklah berbicara jujur, menunaikan amanah dan tidak mengganggu tetangganya( (HR. Al-Baihaqi) )
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Ini Pembahasan Presiden Rwanda dan Ketua DPD RI
JAKARTA --  Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Irman Gusman kedatangan Presiden Rwanda, Paul Kagame di Komplek Parlemen Senayan, Jumat (31/10). Ada beberapa hal...