Kamis, 24 Jumadil Akhir 1435 / 24 April 2014
find us on : 
  Login |  Register

70 Persen Akses Internet Gunakan Ponsel

Sabtu, 14 Juli 2012, 15:46 WIB
Komentar : 0
antara
Layanan internet Indosat
Layanan internet Indosat

REPUBLIKA.CO.ID,DENPASAR--Hasil survei Sloka Institute terhadap menunjukkan bahwa 70 persen pengakses internet di Bali menggunakan "mobile phone" atau telepon seluler.

"Survei yang dilakukan selama Mei-Juni 2012 dengan melibatkan sekitar 400 responden tersebut juga menunjukkan secara rata-rata pengguna internet di Bali mengakses internet selama 1 hingga 4 jam dalam sehari," kata Anton Muhajir, koordinator survei Sloka Institute, di Denpasar, Sabtu.

Dia mengatakan, alasan mendasar para responden menggunakan internet sebagian besar adalah untuk mengakses situs jejaring sosial.

Namun yang menarik, tambah Anton, saat mengakses situs jejaring sosial ternyata pengguna internet di Bali bukan termasuk dalam golongan narsis.

"Ketika kami menanyakan apa yang di-"update" di status jejaring sosial itu, sebagian besar responden menjawab untuk mengkritisi isu sosial yang terjadi saat itu. Kami menilai pengguna internet di Bali cenderung kritis, bukan narsis," ucapnya.

Anton menjelaskan, dari segi umur para pengakses sebanyak 72,5 persen pengguna internet di Pulau Dewata berumur di bawah 30 tahun, dengan jenjang pendidikan yang tinggi.

Sedangkan secara demografi, lanjut dia, hampir 85 persen pengguna internet berada di wilayah Kota Denpasar, Kabupaten Badung, Gianyar dan Tabanan (Sarbagita).

Redaktur : Taufik Rachman
Sumber : antara
Dan orang-orang yang beriman serta beramal saleh, mereka itu penghuni surga, mereka kekal di dalamnya. (QS Al-Baqarah [2[:82)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
MUI Harapkan PPP Islah
JAKARTA -- Internal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) alami perselisihan. Akan hal tersebut, Majelis Ulama Indonesia (MUI) meminta PPP untuk segera melakukan Islah. "Pada forum...