Senin , 09 Juli 2012, 06:52 WIB

Gartner Tempatkan VMware Pemimpin untuk Virtualisasi Server x86

Red: Taufik Rachman
VMware merilis VMware vFabric Suite 5.1
VMware merilis VMware vFabric Suite 5.1

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Gartner Inc menetapkan VMware sebagai Leaders Quadrant pada Magic Quadrant untuk Infrastruktur Virtualisasi Server x86 2012.

Menurut Gartner, penetrasi virtualisasi telah melampaui 50 persen dari seluruh beban kerja server, dan terus tumbuh. Gartner juga mencatata bahwa pasar infrastruktur virtualisasi x86 adalah fondasi untuk dua tren pasar terpenting yang saling berhubungan dan tumpang tindih: modernisasi infrastruktur dan komputasi Cloud.

Virtualisasi adalah faktor fundamental bagi IaaS (Infrastructure-as-a-Service), dan akan digunakan untuk membuat layanan Cloud privat, publik dan hibrida yan saling beroperasi.

“Para pelanggan VMware apapun ukurannya telah memanfaatkan investasi virtualisasi selama satu dekade untuk membangun operasi Cloud sehingga mereka bisa mendapatkan manfaat puncak dari otomatisasi, fleksibilitas dan efisiensi,” kata  Rick Jackson, VMware CMO.

Ia menambahkan bahwa penempatan dalam Leaders Quadrant menunjukkan bahwa VMware memiliki visi, strategi dan penawaran untuk membantu pelanggan mentransformasikan TI untuk menghantarkan dari manfaat dari komputasi Cloud.