Saturday, 6 Syawwal 1435 / 02 August 2014
find us on : 
  Login |  Register

Google Resmi Akuisisi 'Quickoffice'

Wednesday, 06 June 2012, 16:24 WIB
Komentar : 0
PC World
Quickoffice
Quickoffice

REPUBLIKA.CO.ID, SAN FRANSISCO - Raksasa internet Google mengumumkan telah mengakuisisi perusahaan aplikasi pengedit dokumen seluler, Quickoffice pada Selasa (5/6) waktu setempat. 

Langkah ini diduga untuk menyaingi Microsoft, yang berencana meluncurkan versi Office-nya untuk tablet iOS dan Android.

Quickoffice adalah aplikasi yang beroperasi sejak 1997 dan segera menjadi perangkat lunak populer untuk menangani dokumen pada sistem operasi Apple iOS dan Google Android. Quickoffice memiliki fitur untuk membuka, membaca, dan mengedit file Microsoft Office dengan integritas data dokumen yang lengkap.

Pihak pembuat aplikasi mengklaim produk mereka telah diunduh dan diinstal ke 300 juta perangkat di 180 negara.

Sepekulasi beredar kalau langkah Google membeli Quickoffice adalah untuk mengantisipasi rencana Microsoft untuk meluncurkan produk Office khusus perangkat tablet dengan sistem operasi iOS, Android dan Windows.

Microsoft Office versi tablet itu rencananya baru akan meluncur pada November. Itu artinya, Google masih punya waktu banyak untuk memperkuat posisi Quickoffice di pasar.

Quickoffice adalah akuisisi besar kedua pekan ini karena sebelumnya pada Senin raksasa internet itu telah membeli perusahaan layanan pesan instan "Meebo".

Menurut laporan sebelumnya dari laman internet teknologi AllThingsD, Google mengeluarkan dana sekitar 100 juta dolar AS untuk membeli Meebo.

Redaktur : Yudha Manggala P Putra
Sumber : Xinhua, PC World
Tahukah engkau apa yang menghancurkan Islam?” Ia (Ziyad) berkata, aku menjawab, “Tidak tahu.” Umar bin Khattab RA berkata, “Yang menghancurkan Islam adalah penyimpangan orang berilmu, bantahan orang munafik terhadap Alquran, dan hukum (keputusan) para pemimpin yang menyesatkan.”(Riwayat Ad-Darimi, dan berkata Syaikh Husain Asad: isnadnya shahih))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Tren Arus Mudik Saat Arus Balik di Pasar Senen
 JAKARTA -- Pada H+3 Stasiun Pasar Senen tak hanya menerima arus balik. Geliat arus mudik di Stasiun ini masih cukup tinggi. Menurut Kepala Humas...