Minggu, 6 Sya'ban 1439 / 22 April 2018

Minggu, 6 Sya'ban 1439 / 22 April 2018

ZenCreator, Komunitas Kreatif Pengguna Asus ZenBook

Kamis 16 Maret 2017 11:19 WIB

Red: Winda Destiana Putri

Peluncuran ZenCreator, Komunitas Kreatif Asus Zenbook, Rabu (15/3).

Peluncuran ZenCreator, Komunitas Kreatif Asus Zenbook, Rabu (15/3).

Foto: Republika/Winda Destiana Putri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Notebook saat ini bukan lagi perangkat pendukung kerja. Perannya kini semakin luas dan mendukung berbagai penciptaan konten, bahkan bisa juga menjadi sumber inspirasi kreatif bagi penggunanya.

Asus melihat hal tersebut sebagai peluang untuk menciptakan wadah yang terdiri dari komunitas elit, yakni pengguna ZenBook, ultrabook tipis dengan sokongan yang tinggi. "Siapapun yang menggunakan ZenBook di setiap aktifitasnya sehari-hari, bukan pengguna perangkat komputasi pada umumnya," kata Galip Fu, Country Manager Asus Indonesia, Rabu (15/3).

Sementara itu, Willy Hendrajudo, Windows Business Group Head Microsoft Indonesia mengatakan dengan potensi besar industri kreatif tanah air, terlebih dengan tingginya jumlah anak muda yang mengambil peranan dalam industri ini dengan berbagai kreasi mereka, serta dukungan dari perangkat yang handal, peluang Indonesia untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi kreatif pun semakin meningkat.

"Kmai berharap rangkaian fitur-fitur Windows 10 seperti Windows Ink Workspace dapat memberikan kontribusi terhadap perkembangan industri kreatif tanah air dengan membantu meningkatkan produktivitas para pengguna," kata dia menambahkan.

ZenCreator sendiri merupakan sebutan bagi pengguna ZenBook yang berhasil menghasilkan sesuatu bagi seluruh dunia. "Komunitas pengguna di dalam ZenCreator merupakan orang-orang yang pertama mencetuskan sesuatu atau menciptakan sesuatu," ucap Galip.

Kalangan pengguna yang tercakup di komunitas ini beragam. Mulai dari blogger yang menciptakan karya tulis inspiratif, Youtuber yang membuat konten video yang menyentuh, fashion designer yang menghadirkan mahakarya busana, fotografer yang mengabadikan momen luar biasa dan sebagainya.

"Pada dasarnya pengguna ZenBook yang bisa membuat sesuatu yang dapat menginspirasi orang lain. Mereka itu yang disebut ZenCreator. Dengan Asus ZenBook, pengguna seperti ini boleh berbangga telah menjadi bagian dari ZenCreator," tutup Galip.

 

 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA