Rabu, 23 Jumadil Akhir 1435 / 23 April 2014
find us on : 
  Login |  Register

Prediksi Harga iPhone 5s dan 5c di Indonesia

Sabtu, 21 September 2013, 07:44 WIB
Komentar : 4
STRAITS TIMES
iPhone 5C untuk kelas menengah dengan 'harga terjangkau'
iPhone 5C untuk kelas menengah dengan 'harga terjangkau'

REPUBLIKA.CO.ID, Dalam acara besar yang diselenggarakan Apple di Cupertino, California, Phil Schiller, Senior Vice President of Worldwide Marketing Apple yang ditunjuk sebagai host secara resmi memperkenalkan iPhone 5S dan 5C.

Berbagai respon para fanboy, sebutan untuk pencinta produk Apple langsung bermunculan terutama terkait dengan iPhone 5C yang disebut-sebut sebagai budget iPhone pertama Apple. Mulai dari menuduh Apple melakukan peniruan terhadap berbagai merek ponsel yang sebelumnya menawarkan banyak warna, hingga Apple yang mengikuti tren warna pada tas merk Furla, sepatu Crocs, bahkan superhero Power Rangers, seperti dilansir situs jeruknipis.

Di antara semua isu mengenai iPhone 5S dan 5C hanya satu yang tidak terbukti yaitu misteri huruf “C” pada iphone 5C. Rumor yang sebelum beredar bahwa huruf “C” pada iPhone 5C berarti “Cheap” atau murah ternyata salah besar ketika Apple secara resmi mencantumkan harga iPhone 5C di Apple Store sebesar 549 dolar AS untuk kapasitas 16GB.  Harga resmi iPhone 5S dan 5C di Amerika adalah 649 dolar AS dan 549 dolar AS, keduanya untuk storage 16GB. Sementara itu di Cina cukup mengagetkan, pada situs resmi Apple Cina tercantum harga 866 dolar AS untuk 5S dan 735 dolar AS untuk 5C.  

Bagaimana dengan harga di Indonesia? Dengan menggunakan perhitungan dengan menambahkan pajak sebesar 20 persen dari harga resmi di Amerika, maka harga iPhone 5S 16GB di Indonesia sebesar Rp 9,039,000 dan iPhone 5C 16 GB Rp 7,649,000. 

Indonesia masuk ke dalam gelombang ketiga peluncuran iPhone 5 yang tahun lalu jatuh pada bulan Desember, diprediksi iPhone 5S dan 5C akan hadir lebih cepat. Bahkan, ada yang menyebutkan pre-order 5C akan dimulai pada akhir bulan Oktober. 

Benarkah begitu? Kita tunggu saja.

Hati-hatilah terhadap dusta. Sesungguhnya dusta membawa kepada kejahatan dan kejahatan membawa kepada neraka. Selama seorang dusta dan selalu memilih dusta dia tercatat di sisi Allah sebagai seorang pendusta (pembohong)((HR. Bukhari))
FOTO TERKAIT:
VIDEO TERKAIT:
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

Berita Lainnya

Siap-Siap Unduh BBM di Android Malam Ini