Friday, 7 Muharram 1436 / 31 October 2014
find us on : 
  Login |  Register

Cross A10, Android untuk Pemula

Wednesday, 07 November 2012, 18:10 WIB
Komentar : -1
Cross A10
Cross A10

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Cross menambah lagi keluarga Andromeda dengan merilis Cross A10, untuk meramaikan pasar Android lokal. Memperhatikan spesifikasinya, ia tampaknya disiapkan untuk pemula yang ingin merasakan Android.

Memiliki display 4 inci, Cross A10 tergolong miskin tombol. Selain tombol haptic yang terdapat di bawah layar, ia hanya memiliki tombol volume dan power di samping bodi.

Tampil dengan warna hitam, bodi dibalut dengan stainless steel. Sedangkan dibagian  casing  belakang  didesain dengan tampilan seperti motif kulit jeruk sehingga membuat pengguna sangat nyaman dan tidak mudah tergelincir ketika menggenggam ponsel ini.

Ponsel ini memiliki dua kamera. Kamera utama 2 mega piksel terdapat di bagian tengah bodi belakang  sedangkan untuk kamera depan berada disamping speaker utama.
 
Berbeda degan ponsel Android yang telah menggunakan sistem operasi terbaru, Cross A10  Android  versi 2.3.6 Gingerbread dengan prosesor ARMv7. Adapun memori internal hingga 188MB, dengan RAM berukuran 152MB, ditambah dengan slot MicroSD. Dengan tambahan memori ekternal,  pengguna bisa menyimpan berbagai dokumen yang lebih besar.

Cross A10 sudah dibekali dengan  jaringan 3.5G untuk akses internet berkecepatan tinggi. Pengguna bisa menggunakan wifi untuk akses internet.

Spesifikasi  
Jaringan                 : 3G + Dual GSM + WIFI + GPS
OS                       : Android Gingerbread 2.3.6
Layar                   : 4" LCD HVGA Capasitive.
Transfer data     : USB / GPRS / MMS / WAP / WIFI.
Camera               : 2 Mega Pixel Camera + Front Camera.
Music and Video : MP3 / MP4 / 3GP / FM RADIO. Sound / Video Recording.
Messaging          : SMS, MMS, Email
Sensor                 : 3D Gravity Sensor.
Konektivitas         : WiFi, Bluetooth A2DP, Modem, Webcam, Tethering & Portable Hotspot
Browser                :  HTML, Opera Mini
Baterai                  : Compatible Battery Charger / USB & HF 3.5 mm
Fasilitas Lain     : FM Transmitter, Support Video Call

Redaktur : Taufik Rachman
Tahukah engkau apa yang menghancurkan Islam?” Ia (Ziyad) berkata, aku menjawab, “Tidak tahu.” Umar bin Khattab RA berkata, “Yang menghancurkan Islam adalah penyimpangan orang berilmu, bantahan orang munafik terhadap Alquran, dan hukum (keputusan) para pemimpin yang menyesatkan.”(Riwayat Ad-Darimi, dan berkata Syaikh Husain Asad: isnadnya shahih))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
'Satu Satu Aku Sayang Ibu,' Siswa SD di Amerika Bernyanyi dan Bermain Angklung
WASHINGTON DC -- Sekitar 200 siswa SD dari tiga negara bagian di Amerika mempergelarkan musik angklung di Washington DC. Mereka tampil dalam rangkaian...