Thursday, 5 Safar 1436 / 27 November 2014
find us on : 
  Login |  Register

Fitur Panorama Jadi Andalan Cross Andromeda A7

Friday, 10 August 2012, 03:17 WIB
Komentar : 0
Cross Andromeda A7
Cross Andromeda A7

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Lama bermain di pasar low middle, Cross mulai membidik segmen high end. Untuk segmen ini, pabrikan ponsel lokal ini menawarkan Andromeda A7.

Sebagaimana produk yang telah dikembangkan sebelumnya, Andromeda A7 memiliki kemiripan dengan produk branded yang telah ada di pasaran. Ponsel dengan display 4.3 inci ini sepintas memiliki kemiripan dengan Nokia Lumia 900. Hanya desain bagian depan saja yang memiliki kemiripan.

Mengusung display IPS LCD, smartphone lokal ini mampu menghasilkan tampilan yang lumayan. Sekalipun tidak secermelang produk lain yang mengusung teknologi serupa, namun untuk ukuran ponsel dengan harga Rp 1,4 juta, display di Andromeda A7 lumayan bagus.

Display kapatitif dan multitouch memberikan kenyamanan tersendiri bagi penggunanya. Dengan multi touch, pengguna bisa memperbesar suatu gambar dengan mudah. Belum banyak ponsel dengan harga terjangkau telah dibekali dengan fitur ini.

Andromeda A7 mengusung sistem operasi  Android 2.3.6 Gingerbread. Home memiliki 5 panel berdampingan . Ia didukung tiga tombol virtual di area dock sisi bawah layar, untuk telepon, applikasi dan pesan.

Sekalipun mengusung Gingerbread, ada beberapa fitur pendukung yang memungkinkan penggunanya menikmati fitur yang ada di Android terbaru. Misalnya, menyatukan aplikasi di display dalam satu folder. Pengguna juga bisa mengkustomized tampilan standar dengan fitur Switch Style.

Dari berbagai fitur dan aplikasi yang dibenamkan, foto tampaknya menjadi salah satu andalan Andromeda A7. Cross membekali ponsel ini dengan kamera utama 5 mega piksel autofokus dan LED. Ada pula kamera di bagian depan untuk panggilan video.

Kamera ini bisa digunakan untuk mengambil gambar dan video. Khusus untuk pengambilan gambar, terdapat satu fitur unik yakni Panoramic atau panorama. Fitur panorama banyak dijumpai pada kamera digital terkini. Sejumlah smartphone premium juga telah mengadopsi aplikasi ini.

Sejumlah toko aplikasi--seperti Apps Store dan Google Play, juga menyediakan fitur yang sama. Hanya saja untuk mengunduhnya Anda harus merogoh kocek, karena panorama masuk kategori fitur berbayar.

Fitur  panorama sangat praktis  untuk memotret  peristiwa penting yang membutuhkan rentetan foto secara utuh,  seperti peristiwa politik, kriminal dan lain sebagainya.  Dengan fitur Panoramic, hal demikian  sangatlah  mungkin karena bisa merangkai dan menyajikan peristiwa secara utuh,''         

Spesifikasi

Jaringan : Dual On GSM & HSDPA
Dimensi : 126x68x12mm
Layar : 4.3 inci, TFT Capacitive Touchscreen, IPS Panel, 480×800 piksel (WVGA)
Transfer data : HSDPA, EDGE, GPRS
Memori internal : 170MB, 445MB RAM
Memori eksternal : microSD up to 32GB
Messaging : SMS, MMS, Email
Kamera : 5 megapiksel, autofocus, LED flash, video recorder
Konektivitas : WiFi, WiFi Tethering, Bluetooth A2DP support, kabel data, audio jack 3.5mm
OS : Android 2.3.6 Gingerbread
Prosesor : ARMv6 670MHz
Browser : HTML, Opera Mini
Fitur lain : Polifonik (MP3), Audio/video player, radio FM, FM Transmitter, Modem,     Baterai : Lithium ion 1.450 mAh

Redaktur : Taufik Rachman
Allah melaknat orang yang menyuap dan orang yang menerima suap(HR Muslim )
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Pengertian akan Pemanfaatan Air Harus Sejak Usia Dini
JAKARTA -- Memperingati hari pendidikan dan kesehatan, PT PAM Lyonnaise JAYA (Palyja) mengundang beberapa sekolah dasar (SD) untuk berkunjung ke tempat intalasi air...