Jumat, 16 Ramadhan 1436 / 03 Juli 2015
find us on : 
  Login |  Register

Temukan Arah Kiblat dari Smartphone Android

Kamis, 26 Juli 2012, 12:59 WIB
Komentar : 0
googleplay
AR Qibla Finder
AR Qibla Finder

REPUBLIKA.CO.ID, Ramadhan memang saat yang tepat untuk memperbanyak amal ibadah, yang salah satunya adalah shalat. Bagi umat muslim shalat dalam sehari berjumlah 5 waktu. Namun bagaimana jika Anda harus melakukan shalat bukan di mesjid atau mushollah yang tidak ada petunjuk arah kiblat. 

Nah, aplikasi ini bisa Anda gunakan untuk membantu Anda mengetahui di sebelah mana kiblat yang terletak di Mekkah ini berada.

AR Qibla Finder ini akan memberi petujuk dimana letak kiblat berada dengan menggunakan GPS, Wi-Fi. Arah kiblat akan ditunjukan secara Augmented Reality melalui fasilitas kamera. 

Ketika aplikasi ini mengarah ke posisi kiblat, maka di kamera Anda bisa melihat gambar kabah yang akan menjadi patokan arah Anda menghadap ketika shalat. Aplikasi ini cukup sederhana sehingga hanya membutuhkan sistem operasi Android 2.1 Eclair ke atas.

Unduh Aplikasinya di Google Play Store


Redaktur : Yudha Manggala P Putra
Sumber : jeruknipis.com
(Musim) haji adalah beberapa bulan yang dimaklumi, barangsiapa yang menetapkan niatnya dalam bulan itu akan mengerjakan haji, maka tidak boleh rafats, berbuat fasik dan berbantah-bantahan di dalam masa mengerjakan haji. Dan apa yang kamu kerjakan berupa kebaikan, niscaya Allah mengetahuinya. Berbekallah, dan sesungguhnya sebaik-baik bekal adalah takwa dan bertakwalah kepada-Ku hai orang-orang yang berakal.(QS:Al Baqarah 197)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Ramadhan, Momentum Menjaga Keluarga dari Jilatan Api Neraka
BANDUNG — Aktivis perempuan Netty Heryawan mengatakan tidak ada institusi yang mampu menghadirkan kemajuan dan kesejahteraan sebuah bangsa kecuali dimulai dari institusi kecil...