Senin , 02 July 2012, 13:59 WIB

Apple Hentikan Layanan Mobile Me

Red: Taufik Rachman
Penutupan MobileMe
Penutupan MobileMe

REPUBLIKA.CO.ID,Apple memutuskan untuk menghentikan layanan MobileMe. Sekalipun diputuskan untuk ditutup, Apple tetap memberi pengguna MobileMe untuk membuka akun mereka, mengunduh file yang ada di akun ini dalam waktu terbatas.

Apple menganjurkan pengguna MobileMe melakukan pengunduhan semua dokumen dan file yang ada di MobileMe. Seluruh file yang diunduh akan dikemas dalam format Zip. Apple belum dapat memastikan kapan seluruh layanan ini dihentikan.

Apple sendiri telah memberitahukan rencana penutupan layanan mobile Me ke pengguna melalui surat elektronik sejak sebulan yang lalu. Pengguna Mobile Me dianjurkan untuk beralih ke iCloud.

Bila pelanggan telah beralih ke iCloud, data-data seperti address book, e-mail, calendar, dan storage akan ditransfer secara otomatis ke layanan yang baru. Namun demikian, iCloud tidak dapat melakukan transfer secara otomatis fitur-fitur seperti Gallery, iDisk, dan iWeb Publish.

Dihentikan pula sinkronisasi dengan Dashboard Widgets, Dock Items, Keychains, Mail Account, Mail Rules/Signatures/Smart Mailboxes, dan System Preferences. Namun demikian fitur Find My Phone suatu aplikasi yang memungkinkan pengguna melacak iPhone mereka yang hilang dan melakukan kontrol jarak jauh masih bisa digunakan.