Selasa, 6 Zulhijjah 1435 / 30 September 2014
find us on : 
  Login |  Register

Ponsel Bisa Kok, Tarik uang di ATM

Kamis, 14 Juni 2012, 08:42 WIB
Komentar : 1
Republika/Wihdan
Kerjasama ATM BCA dan Mandiri
Kerjasama ATM BCA dan Mandiri

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Teknologi terus berkembang, sebentar lagi mungkin Anda hanya perlu membawa ponsel dan tetap aman meninggalkan dompet di rumah, karena fungsi kartu ATM (anjungan tunai mandiri) akan digantikan oleh ponsel Anda yang pintar.

Sebuah aplikasi dari Royal Bank of Scotland (RBS) "Natwest" dapat menarik uang tunai lebih dari 100 poundsterling menggunakan ponsel pintar.

Untuk bisa menarik uang di ATM, pelanggan bisa mengunduh programnya ke ponsel pintarnya lalu diberikan kode enam digit agar dipergunakan ketika bertransaksi di mesin anjungan tunai mandiri.

Teknologi ini adalah kemajuan terbaru dalam perjalanan ponsel pintar sebagai dompet digital.

RBS mengklaim bahwa sistem baru ini akan membantu pelanggan yang kerap lupa dengan kartu ATM-nya atau bagi orang yang harus segera mengirimkan uang ke sanak famili mereka.

Menurut salah seorang petinggi di RBS, Natwes Ben Green, sejak diluncurkan hingga saat ini tercatat sudah ada 2,6 juta orang di Inggris yang menginstal aplikasi ini di ponsel pandai mereka.

Redaktur : Taufik Rachman
Sumber : antara
Tanda-tanda orang munafik ada tiga, yaitu bila berbicara dusta, bila berjanji tidak ditepati, dan bila diamanati dia berkhianat. ((HR Muslim))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Ramah Lingkungan, Prioritas Pabrik Semen di Rembang
 REMBANG -- Pembangunan pabrik baru PT. Semen Gresik (Persero) Tbk di daerah Rembang akan mengedepankan teknologi yang ramah lingkungan. Debu hasil produksi nanti pun...