Friday, 30 Zulhijjah 1435 / 24 October 2014
find us on : 
  Login |  Register

Tak Lagi Pakai Bing Maps, Nokia Siapkan Peta Sendiri

Thursday, 14 June 2012, 07:31 WIB
Komentar : 2
Nokia Maps
Nokia Maps

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Bukan hanya Apple, Nokia juga meluncurkan peta sendiri, Nokia Maps, yang akan menggantikan Bing Maps di ponsel-ponsel Windows Phone terbarunya.

Menurut situs WPCentral, Nokia Maps akan menggantikan Bing Maps di Windows Phone 8 nanti. Peta itu juga menawarkan versi navigasi jalan dalam tiga dimensi yang didukung kecepatan hardware-nya.

Layanan Navteq Nokia telah lama menjadi satu provider kunci bagi Bing Maps, dan baru beberapa bulan lalu pula platform Where Nokia memulai penyediaan data lalu lintas untuk Bing Maps.

Nokia diharapkan akan mengumumkan secara resmi keunggulan Nokia Maps di Windows Phone pada pertemuan Windows Phone mendatang, sebagaimana dilansir Techradar.

Pertemuan digelar pada 20 Juni mendatang dengan tema "sekilas masa depan Windows Phones", yang dipercaya banyak kalangan sebagai saat peluncuran Windows Phone 8 yang dijuluki "Apollo".

Pada pertemuan itu juga akan mengklarifikasi isu yang beredar pada April lalu yaitu apakah Apollo akan cocok pada perangkat Windows Phone saat ini.

Ketika Aplle telah meluncurkan iOS 6-nya dan rumor Jelly Bean Android, sekarang adalah waktu yang tepat bagi Microsoft untuk meluncurkan update Windows Phone.

Redaktur : Taufik Rachman
Sumber : antara
Dan orang-orang yang beriman serta beramal saleh, mereka itu penghuni surga, mereka kekal di dalamnya. (QS Al-Baqarah [2[:82)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Pengamat AS: Jokowi Perlu Bentuk Pemerintahan yang Profesional
Hiruk pikuk transisi demokrasi telah usai, kini pasangan Jokowi-JK resmi menjadi pemimpin negara dan mengemban amanah rakyat. Namun menurut sejumlah pengamat, Presiden Jokowi...