Jumat, 28 Ramadhan 1435 / 25 Juli 2014
find us on : 
  Login |  Register

Smartfren Jambu, Dual Simcard GSM-CDMA dengan HD Voice

Rabu, 06 Juni 2012, 06:12 WIB
Komentar : 0
Smartfren Jambu
Smartfren Jambu

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Smartfren meluncurkan ponsel Jambu di Indonesia sekaligus meramaikan pasar ponsel dengan nama buah-buahan yang sebelumnya ada Apple iPhone, Blue Berry dan Black Berry.

"Pemilihan nama Jambu bukanlah iseng-iseng, Smartfren telah melakukan survei pelanggan dan diputuskan nama Jambu. Jambu bisa berarti jaminan bicara murah dan kami menginginkan sebuah nama yang gampang di ingat dan sudah terkenal di masyarakat luas," kata Division Head Product Development Smartfren Sukoco Purwokardjono.

Ponsel itu menggunakan dual card yaitu GSM dan CDMA sehingga memberikan pilihan kepada pelanggan. Ponsel yang dijual Rp 229 ribu itu memiliki fitur HD Voice yang membuat suara jernih. Juga fitur hiburan seperti FM Radio dan MP3/MP4.

"Menurut survei, banyak pelanggan yang suka CDMA karena kecepatan aksesnya tapi mereka enggan meninggalkan GSM karen kartu GSM mereka sudah tersebar ke banyak orang. Karena itu, kami menjembatani kebutuhan pelanggan tersebut," katanya.

Dalam kesempatan itu, Smartfren juga meluncurkan ponsel pintar Andro Max yang memiliki layar TFT 3.5 dengan sistem operasi Google Android Ice Cream Sandwich. Ponsel pintar yang dijual Rp. 888 ribu memiliki RAM 512 MB, ROM 1 GB dan desain yang sangat pas. Pelanggan dapat mengunduh ribuan aplikasi dan game secara gratis di Google Play Store (sebelumnya disebut Android Market).

"Kami menamakannya Max karena ponsel pintar itu memiliki kemampuan yang maksimum seperti kecepatan internet 3.1 Mbps dan prosesornya Qualcomm 800 Hz. Desain dan bobotnya juga pas di tangan," katanya.

Smartfren memberikan layanan gratis panggilan pulsa antar sesama jaringan Smartfren.

Redaktur : Taufik Rachman
Sumber : antara
Siapa saja yang telah kami angkat untuk mengerjakan suatu pekerjaan/jabatan kemudian kami telah memberikan gaji, maka sesuatu yang diterima di luar gajinya yang sah adalah ghulul (korupsi)((HR. Bukhari))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar