Sabtu, 1 Muharram 1436 / 25 Oktober 2014
find us on : 
  Login |  Register

Blackberry Curve 9320 Amstrong Meluncur Dipasar Global

Kamis, 10 Mei 2012, 05:47 WIB
Komentar : 1
Blackberry curve 9220 dan 9320
Blackberry curve 9220 dan 9320

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Setelah meluncurkan Blackberry Curve 9220 Davis, Reserch in Motion mengumumkan kehadiran Blackberry Curve 9320 Amstrong. Ia menjadi kembaran Curve 9220.

Carlo Chiarello, EVP, Smartphone Business at Research In Motion, menyatakan bahwa Blackberry Curve 9320 dirancang untuk memudahkan penggunanya terus terkoneksi dengan media sosial. Produk ini secara khusus juga ditujukan untuk para pengguna pertama kali Curve yang ingin mengupgrade devicenya atau mereka yang menginginkan Curve baru yang memiliki fungsi dan kecepatan akses yang lebih baik.

Curve 9320 memiliki display 2.44 non-touch QVGA. Ia dibekali dengan kamera 3 mega piksel. Ia memiliki 512 MB RAM dan 512MB ROM.

Amstrong disebut-sebut menjadi penerus Blackberry Curve 9300 yang populer dengan sebutan Blackberry Curve 3G. Sebagaimana pendahulunya, Amstrong juga dibekali dengan dukungan jaringan 3G.

Smartphone ini mendukung teknologi jaringan HSDPA, 7.2 Mbps dan HSUPA, 5.76 Mbps. Dukungan jaringan 3G menjadi pembeda pertama Amstrong dengan Davis yang hanya mendukung teknologi jaringan 2G.

Pembeda lain adalah kamera. Pada Davis, RIM membenamkan kamera 3.15 megapiksel dengan resolusi 2048x1536. Kamera ini didukung untuk LED flash. Untuk mengoptimalkan kinerja kamera, Davis juga didukung dengan fitur Geo-tagging dan image stabilization.

Davis hanya memiliki kamera dua mega piksel tanpa LED Flash. Smartphone ini juga tanpa didukung dengan fitur geo tagging dan image stabilization.

Pembeda ketiga adalah GPS. Amstrong memiliki A-GPS, Davis tidak memiliki.

Bagaimana dengan desain? Amstrong memiliki bezel stainless steel. Bezel ini memiliki kemiripan dengan bezel yang ada di Blackverri 8900 Javelin.

Di luar empat aspek diatas, antara Davis dan Amstrong memiliki kesamaan. Seperti sistem operasi Blackberry 7.1, tombol khusus Blackberry Mesengger, radio FM dan baterai Li Ion 1450 mAh.

Karena spesifikasi berbeda, harga ritel keduanya juga berbeda. Jika Davis dilepas dengan harga Rp 1.999.000 harga ritel Amstrong diperkirakan antara Rp 2,3 juta hingga Rp 2,4 juta.

Redaktur : Taufik Rachman
Dan orang-orang yang beriman serta beramal saleh, mereka itu penghuni surga, mereka kekal di dalamnya. (QS Al-Baqarah [2]:82)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Ini Tugas Kopassus di Era Presiden Baru
JAKARTA -- Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus telah memiliki pemimpin baru yaitu Mayjen TNI Doni Monardo. Bertepatan dengan penggantian presiden baru, ada beberapa hal...