Kamis, 10 Sya'ban 1439 / 26 April 2018

Kamis, 10 Sya'ban 1439 / 26 April 2018

Smartphone dan Tablet Dorong Peningkatan Penjualan Online

Rabu 14 Maret 2012 22:01 WIB

Red: Taufik Rachman

LG Optimus Vu

LG Optimus Vu

Foto: LG mobile

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Rakuten, operator ritel online terbesar di Jepang dan ketiga di dunia, mengungkapkan tingginya penetrasi ponsel pintar dan komputer tablet dapat mendorong peningkatan trafik penjualan online sebanyak sembilan kali lipat pada tahun-tahun mendatang.

"Konsumen lebih cenderung membeli perangkat bergerak dibandingkan PC," kata Chief Mobile Officer Rakuten Kenichiro Nakajima dalam siaran pers yang diterima ANTARA News pada Rabu (14/3).

Transaksi online pengguna PC yang menggunakan ponsel biasa (feature phone) meningkat 1,5 lipat sedangkan transaksi mereka akan meningkat dua kali lipat ketika pindah ke ponsel pintar.

Menurut ABI Research, belanja melalui perangkat mobile akan mencapai lebih dari US$163 miliar di seluruh dunia pada 2015 atau 12 persen dari omset e-commerce global.

Dengan pencapaian itu, Forrester memprediksi m-commerce akan mencapai 31 miliar dolar AS pada tahun 2016. Penjualan tablet akan meningkat pesat sebanyak 70 juta unit pada 2014.

Kenichiro mengatakan para peritel harus menghadirkan sebuah layanan yang memungkinkan konsumen berbelanja sesuai dengan keinginan mereka dengan cara membangun sarana media penjualan baikfisik, mobile dan sosial.

 “M-commerce adalah saluran ritel yang menarik dan sedang berkembang pesat, peritel harus memanfaatkan peluang ini," katanya.

Sumber : antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA