Selasa , 08 November 2011, 19:38 WIB

Tak Mau Ketinggalan, Samsung Juga Usung Mango

Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Samsung dan Microsoft mengumumkan ponsel pintar Focus Flash seharga $50 berbasis Windows Phone 7.5 alias Mango di New York pada Senin.

Tampilan Samsung Focus Flash sangat menarik untuk ukuran ponsel pintar murah dengan kontrak dua tahun dengan operator telekomunikasi AS AT&T.

Ponsel pintar itu memiliki layar sentuh berukuran 3.7, prosesor single-core 1.4 Ghz, kamera 5 megapiksel, LED flash di bagian belakang dan tempat penyimpanan data sebesar 8 GB. Tempat penyimpanan itu memang berukuran kecil, tapi dengan harga $50, kapasitas 8 GB sangat cukup dan sebanding dengan harga $99 Apple iPhone dan iPhone 3Gs gratis.

Ponsel pintar Windows Phone terbaru itu berjalan pada jaringan  AT&T's 4G HSPA+. Ponsel pintar Focus Flash dan Focus S adalah bagian dari strategi Windows Phone baru Samsung.

Baru-baru ini, Samsung menyelesaikan perselisihan paten dengan Microsoft terkait penggunaan sistem operasi Google Android.

Sebagai bagian penyelesaian itu, Samsung setuju untuk membayar royalti kepada Microsoft dari setiap ponsel Android dan tablet yang terjual. Microsoft juga mengatakan, "Samsung juga sepakat bekerjasama dalam pengembangan dan pemasaran Windows Phone."

Microsoft membuat perjanjian kerjasama antar dua perusahaan dan telah menjalin kesepakatan sama antara HTC dan lain-lain seperti Acer, Onkyo, ViewSonic, General Dynamics dan Velocity Micro Itronix.

Sumber : antara