Rabu, 8 Zulqaidah 1435 / 03 September 2014
find us on : 
  Login |  Register

Gandeng Telkomsel, Advan Rilis Empat Modem Broadband

Selasa, 14 Juni 2011, 16:29 WIB
Komentar : 1
telkomsel
Peluncuran empat modem Advan Jetz di Jakarta, Selasa (14/6)
Peluncuran empat modem Advan Jetz di Jakarta, Selasa (14/6)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--PT Intech Surya Abadi (ISA), pabrikan elektronika pemegang merek Advan, masuk ke binis USB Modem. Menggandeng Telkomsel, ISA merilis empat modem broadband, Advan Jetz.

Ada empat varian yang ditawarkan yakni dua modem HSDPA yakni DT-8L dan DT 8N , satu modem HSUPA DT9 SQ serta satu modem HSPA+ yakni DT9A+. Keempatnya dibundling dengan kartu TelkomselFlash. DT-8L dilepas dengan harga bundling Rp 369 ribu.

Dengan membayar Rp 369 ribu, pelanggan akan mendapatkan satu unit modem DT-8L, satu kartu perdana internet unlimited Telkomsel Flash, serta gratis internet unlimited hingga tiga bulan dengan kecepatan maksimal 384 Kbps.

''Kecepatan akan diturunkan apabila penggunaan dalam satu bulan berjalan telah melampaui fair usage,'' kata Manager Broadband Bundling Telkomsel Iwan Darmawan, pada peluncuran paket bundling Telkomsel Flash-Advan di Jakarta. Setelah paket gratis berakhir, pelanggan masih bisa menikmati layanan internet melalui berbagai paket unlimited Flash.

Menurut Iwan, kemitraan dengan Advan merupakan salah satu upaya Telkomsel untuk terus melakukan penetrasi broadband, terutama di daerah-daerah (luar Jawa - red). '' Dengan harga modem yang terjangkau, kemitraan bersama Advan ini rasanya cukup strategis," ujar Iwan.

Advan sendiri mengaku bangga bisa menjalin kerjasama dengan Telkomsel. "Dalam upaya mendukung kinerja modem AdvanJetz yang optimal, kami bekerjasama dengan Telkomsel yang memiliki jaringan berkualitas yang menjangkau hingga pelosok Indonesia,'' kata Chandra Tansri, Head of Channel Distribution Advan.

Chandra menyatakan melalui paket bundling dengan Telkomsel, pihaknya berkomitmen menyediakan satu juta paket bundling modem AdvanJetz.  Langkah ini diharapkan mampu memberikan keuntungan lebih bagi pelanggan berupa layanan berkualitas dengan harga yang sangat terjangkau.

Chandra melukiskan bahwa pasar modem di Indonesia sangat terbuka luas. Ia memprediksi dalam satu bulan tak kurang dari 50 ribu unit modem akan terserap pasar. ''Sekitar 60 persen diserap di kawasan Jabodetabek,'' katanya.

Product Manager Advan, Ellen Darmawan menyebut ada sejumlah kelebihan yang melekat pada paket ini. Selain harganya terjangkau, ada gratis penggunaan hingga tiga bulan. '' Kalau ada masalah dengan modem, silakan bawa ke service center resmi, kami akan ganti dengan yang baru,'' kata Ellen.

Pelanggan Telkomsel Flash sendiri saat ini mencapai sekira 5,3 juta di mana 1 juta diantaranya mengakses internet dengan menggunakan modem. Iwan menargetkan hingga akhir 2011 nanti Telkomsel bisa menambah pengguna modem di jaringan mereka menjadi 1,5 juta pelanggan.
 
"Saya berharap setidaknya pada akhir 2011 nanti kami bisa menambah jumlah pengguna modem menjadi 1,5 juta dengan penjualan paket bundling per bulan mencapai 100 hingga 120 ribu unit," papar Iwan.

Redaktur : taufik rachman
Mimpi baik adalah dari Allah, sedangkan mimpi buruk adalah dari setan. Maka seandainya kalian mimpi buruk, meludahlah ke arah kiri dan berlindunglah kepada Allah, karena dengan demikian (mimpi buruk) itu tidak akan memerangkapnya(HR Bukhari)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Alhamdulillah, Masjid Pertama di Alaska Resmi Dibuka
ALASKA -- Alhamdulillah, sebuah masjid di Alaska resmi dibuka sekaligus menjadi bangunan masjid pertama disana. Seperti dilansir dari Onislam.com, Selasa (2/9), masjid ini...