Tuesday, 27 Zulhijjah 1435 / 21 October 2014
find us on : 
  Login |  Register

Produk Unggulan Sony Handycam Seri XR

Wednesday, 18 March 2009, 06:20 WIB
Komentar : 0
JAKARTA--Sony salah satu pemain besar di pasar Handycam tanah air tak ada henti-hentinya berupaya memuaskan konsumen. Setelah mengeluarkan sejumlah produk yang kerap laris di pasaran, Sony di tahun 2009 kembali mengeluarkan produk terbaru dan termutakhirnya. Tak tanggung-tanggun perusahaan asal Jepang itu memperbanyak pilihan dengan menghadirkan 12 model terbaru sekaligus bertipe Handycam High Definition (HD) dan Standar Definition (SD).

Seluruh Produk terbarunya memiliki teknologi digital imaging terbaru dan menambah performa seperti sensor gambar "EXmor R" dan Optical Steady Shot. Dengan teknologi yang diusung, Sony sesumbar akan tetap menguasai pasar handycam dengan menggabungkan kemudahan-kemudahan dalam merekam dan kualitas gambar yang memukau.

Teknologi CMOS Sensor "Exmor R" misalnya, diklaim Sony mampu merekam gambar yang minim cahaya dengan hasil kualitas yang mumpuni. Sensor yang mengadaposi teknologi alpha kinoka, mengedepankan efisiensi dua kali lipat dari camcoder biasa. Noise yang sering menjadi ganjalan setiap produk camcoder diupayakan diminimalisir.

Tak hanya itu,kombinasi teknologi "Exmor R" dan prosesor gambar bionz mampu menghasilkan resolusi dengan standar 1920 X 1080 pixel dan mampu melakukan still photo meski dalam kondisi merekam. Kapasitas memori pun berusaha ditingkatkan dengan menggunakan memori Stick Pro-HG duo "HX" (16 GB) terbaru. Dengan begitu memudahkan konsumen setia Sony untuk memindahkan data seperti video dan gambar menjadi lebih mudah.

General Manager, Marketing Department Head, PT Sony Indonesia,Kazuo Sawachi dalam konferensi pers peluncuran produk Sony Handycam Seri XR  di Jakarta,mengatakan Sony berusaha menghargai inovasi dan mengenali keuntungan-keuntungan yang bisa diberikan kepada konsumen melalui kedua hal tersebut.

"Melalui jajaran terbaru Handycam, Sony telah mengembangkan dan meningkatkan teknologi digital imaging untuk memberikan peningkatan dalam perekaman gambar dan video agar para pembelinya mendapatkan pengalaman merekam yang terbaik”, ucapnya.

Untuk Handycam kelas High Definition, Sony mengeluarkan tiga produk teranyarnya, HDR XR 100 E dan HDR XR 200 HDR-XR 250, dan HDR-XR520 seperti yang diungkap diatas. Khusus produk HD Model pamungkas Handycam  flagship HDR-XR 520 memiliki kemampuan penyimpanan memori 240 GB untuk pengoperasian selama 92 jam. Khusus bagian LCD, produk andalan Sony kelas HD memiliki ukuran 3.2" Xtra Fine dan tersedia pula mic dan head phone jack, dengan mic berjangkauan jauh lebih luas dari sebelumnya.

Otak dari kemampuan mumpuni seri XR terbaru ini, terletak dari penggunaan sensor CMOS Exmor-R yang konon mampu menangkap gambar meski dalam keadaan minim cahaya. Kombinasi Exmor-R dengan prosesor teknologi Bionz yang menjadi pengatur gerak sensor merekam gambar lebih optimal. Lensa yang digunakan tidak sembarangan, lensa G, merupakan adaptasi teknologi Alpha Kinoka, menghasilkan sensitifitas cahaya dilipat-gandakan .

HDR-XR520 juga memiliki resolusi pemotretan sebesar 12.0-megapixel, mode Dual Recording yang memungkinkan penggunanya untuk memotret gambar dengan resolusi 8.3-megapixel pada saat sedang merekam video,dan juga fitur Smooth Slow Recording XR520 yang memungkinkan penggunanya dapat merekam cuplikan-cuplikan film secara halus plus SteadyShot (Active Mode) yang baru yakni Optical Image Stabilizatio.  Berkat sudut pembetulan goncangan kamera 10 kali lebih luas dibandingkan teknologi pendahulunya Optical SteadyShot membuat pengguna mampu mengurangi goncangan kamera pada cuplikan-cuplikan bahkan pada saat sedang dalam keadaan bergerak.

Tambahan fitur highlight playback yang baru, camcorder seri XR ini secara otomatis dapat mengekstrak adegan-adegan inti yang telah terekam (berdasarkan fitur yang digunakan pada saat merekam seperti face detection, smile shutter dan dual recording) dan memutarnya kembali dengan tambahan music latar yang akan memberikan penggunanya sebuah cara mudah untuk menikmati dan berbagi kenangan bersama teman dan keluarga.

Untuk memudahkan berbagi kenangan, desain HYBRID pada seri XR’ memungkinkan penggunanya untuk memilih secara mudah apakah pengguna ingin memorinya diabadikan pada HDD atau kartu memori. Kemudahan ini menghilangkan perlunya menggunakan computer untuk memindahkan film dan foto antar media.

Perbedaan dengan XR250 dan XR100 terletak dari sisi kapasitas penyimpanan data.  Kedua produk tersebut masing-masing mememiliki kemampuan 120 GB dan 80 GB. Selain itu, jika XR520 menggunakan lensa G dan sensor CMOS Exmor-R maka sang adik menggunakan tipe lensa CZ Vario-Sonnar T Lens (37mm) dan sensor CMOS Exmor. Meski penggunaan komponen secara umum tidak terlalu berbeda. Tapi dari segi kualitas gambar tentu XR520 jauh lebih baik. Produk ini direncanakan akan dikeluarkan pertengahan Maret dengan tersedia dari tiga pilihan warna Merah Jambu, Perak dan Hitam. Pihak Sony akan melepas ke pasar dengan kisaran harga antara 10 juta-15 juta.cr2/itz
“Senyummu di hadapan saudaramu (sesama muslim) bernilai sedekah bagimu((HR. Tirmidzi dan Ibnu Hibban).)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
WNI dan Investor AS Optimis pada Kepemimpinan Jokowi
WASHINGTON DC -- Pelantikan Presiden Joko Widodo mendapat reson positif dari investor serta WNI di AS. Perseteruan politik antara kubu Jokowi dan Prabowo...