Friday, 7 Jumadil Akhir 1439 / 23 February 2018

Friday, 7 Jumadil Akhir 1439 / 23 February 2018

Asus ROG G703 Dibekali Layar 144Hz

Jumat 02 February 2018 05:59 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Winda Destiana Putri

Asus ROG G703

Asus ROG G703

Foto: Youtube
Asus membekali laptop dengan teknologi Aura RGB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagai produsen laptop gaming di Indonesia, Asus kembali menghadirkan produk terbaru untuk memanjakan gamers Indonesia. Asus merilis laptop gaming pertama dengan layar 144Hz.

Laptop ukuran 17,3 inci ini memungkinkan gamers untuk memainkan game AAA atau game premium dengan setting tinggi. Selain itu, layar anti glare IPS level beresolusi Full HD memungkinkan pengguna untuk dapat memiliki tampilan yang mulus, bebas shutter, tearing, respon yang lebih baik dan tampilan warna terbaik tanpa diganggu oleh pantulan cahaya.

 

Asus menerapkan komponen terbaik untuk seri terbarunya ini, diantaranya prosesor Intel Core i7-7820HK yag dapat dipacu hingga 4,3GHz. Dengan prosesor ini pengguna dapat menggunakan laptop tersebut secara maksimal atau overclock.

 

 

Untuk meningkatkan performa hingga 2.800MHz, Asus menerapkan memori utama sebesar 32 GB bertipe DDR4. Dengan memori tersebut, sistem dapat mengolah performa komputasi dengan baik. Untuk menopang aktivitas gaming, kartu grafis Nvidia GTX 1080 8GB GDDR5 diterapkan dalam laptop ini. Hasilnya, laptop dapat menyajikan performa grafis 3D yang mulus dan tajam tidak hanya tampilan layar, namun juga Virtual Reality. 

 

Media penyimpanan disematkan dua buah SSD M.2 256GB yang mendukung NVMe dalam konfigurasi RAID 0. Selain itu, untuk ruang penyimpanan, Asus ROG G703 dilengkapi dengan HDD 1 TB 7.200 rpm yang sanggup memberikan loading time aplikasi yang lebih responsif.

 

Untuk memperkuat tampilan dan mempermudah bermain game AAA, Asus membekali laptop dengan teknologi Aura RGB dimana pengguna dapat menyesuaikan warna pada setiap tombol. Selain itu, teknologi n-key rollover dan anti ghoston dan travel distance 2.5 mm dan lengkung keycap 0.3 mm dapat meningkatkan kenyamanan pengguna. 

 

Untuk membuktikan bahwa laptop dapat digunakan secara overclock, Asus membekali sistem pendingin baru yang dilengkapi dengan heatpipe dan dua buah fan yang mengoptimalkan CPU dan GPU laptop. Disamping itu, sistem Anti-Dust Cooling juga diterapkan dalam laptop. Hasilnya, debu, kotoran, dan partikel lainnya dikeluarkan dari chasis yang dapat mencegah penumpukan pada sirip termal.

 

Untuk audio, Asus menerapkan output suara 32-bit/384kHz, ESS Sabre, dan Sonic Studio III yang mensimulasikan sinyal sorround sound 7.1. Dua speaker tweeter terletak di dasar layar dapat memancarkan gelombang audio frekuensi tinggi langsung ke arah pengguna dan dan dua speaker besar menambah volume. Teknologi smart amplifier melindung speaker untuk dapat meningkatkan vollume game hingga 200 persen dengan rentan dinamis dan bass yang ikut meningkat.

 

Salah satu anggota tim e-sport Rex Regum Qeon, Yulius mencoba laptop gaming ini untuk bermain Point Blanc. "Nyobainnya di G703, layarnya besar dan gak panas. Apalagi untuk main yang lama tetap nyaman," ujar pemilik nama game RRQ Nextjack ketika selesai mencoba laptop game ini di peluncuran Asus ROG G703 di Jakarta, Kamis (1/2).

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA