Friday, 10 Ramadhan 1439 / 25 May 2018

Friday, 10 Ramadhan 1439 / 25 May 2018

Tahun Ini Go Pro Lakukan Inovasi Kamera 360 Derajat

Rabu 26 April 2017 22:06 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Winda Destiana Putri

Kamera GoPro Hero 3+.

Kamera GoPro Hero 3+.

Foto: Reuters/Mike Segar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Tahun ini Go Pro melakukan inovasi berupa peluncuran produk terbarunya. Perusahaan penghasil kamera action ini sedang menyiapkan sebuah kamera 360 derajat bernama GoPro Fusion, dengan karakteristik action cam yang cukup kental.

Seperti dilansir Ubergizmo, produk ini cukup ringkas dan siap diajak ke segala medan. Namun GoPro tidak membeberkan spesifikasi yang merinci.

Hanya saja, Fusion sanggup merekam video spherical dalam resolusi 5,2K 30 fps. Dari situ pengguna bebas menggunakan hasilnya sebagai konten virtual reality, atau di-cropmenjadi foto atau video HD standar.

Fungsi utama Fusion adalah untuk mengabadikan momen dari segala sudut, meniadakan kebutuhan untuk mengatur komposisi, sehingga hal-hal yang tak terduga pun tetap bisa tertangkap meski kita tidak menyadarinya. Fusion menggabungkan fleksibilitas yang ditawarkan action cam sekaligus kamera 360 derajat. GoPro memastikan bahwa Fusion nantinya bakal kompatibel dengan sederet aksesori untuk lini action cam-nya.

Melihat sampel hasil videonya di bawah, Fusion bakal menjadi penantang yang tangguh untuk Samsung Gear 360. Video itu juga menunjukkan kapabilitas stabilization Fusion yang cukup mengesankan, dimana video tetap terlihat mulus di atas sepeda atau kano. Lebih istimewa lagi, video 360 derajat itu bisa dibuat slow-motion.

Fusion rencananya baru akan dipasarkan mulai akhir tahun 2017. Harga produk ini USD 5.000. "Musim panas ini, GoPro akan bekerja sama dengan pilihan mitra percontohan termasuk merek, agensi dan profesional konten untuk lebih menyempurnakan pengalaman pengguna dan menghasilkan konten inspiratif yang menunjukkan potensi kreatif Fusion."

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA