Sunday, 9 Jumadil Akhir 1439 / 25 February 2018

Sunday, 9 Jumadil Akhir 1439 / 25 February 2018

LG Siapkan Rp 110 Triliun Produksi Layar OLED

Sabtu 28 November 2015 16:12 WIB

Rep: c19/ Red: Dwi Murdaningsih

Tampilan panel OLED LG di bandara Incheon

Tampilan panel OLED LG di bandara Incheon

Foto: Uberzigmo

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Dalam beberapa tahun terakhir, teknologi organik diode display (OLED) produksi perusahaan asal Korea, LG diklaim telah menarik banyak perhatian. Kini LG Display dikabarkan menyiapkan dana fantastis untuk memproduksi OLED guna mengantisipasi lonjakan permintaan terhadap teknologi layar termutakhir ini.

Menurut Reuters, LG berencana berinvestasi lebih dari 10 triliun won Korea atau setara 8,7 miliar dolar AS atau sekitar Rp 110 triliun untuk membangun pabrik OLED di Paju, Korea Selatan. Pabrik tersebut akan digunakan untuk memproduksi panel OLED dari semua jenis dan ukuran, termasuk berukuran kecil, fleksibel untuk jam tangan pintar, mobil, serta layar besar televisi.

Kabar ini segera memacu rumor bahwa teknologi ini benar-benar bisa diadopsi segera oleh raksasa teknologi Apple. Meski begitu, rumor tersebut belum dikonfirmasi oleh kedua belah pihak perusahaan.

Pada 2015, LG telah merilis OLED melalui beberapa model TV high-end dengan konsep menarik, termasuk TV dua sisi dan TV sangat tipis yang dapat menempel di dinding. OLED dapat memberikan kualitas gambar lebih hidup, daya listrik lebih minim dan digadang-gadang menjadi teknologi layar masa depan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA