Jumat, 25 Jumadil Akhir 1435 / 25 April 2014
find us on : 
  Login |  Register

Belanja IT Diperkirakan Capai 3,6 Triliun Dolar AS

Rabu, 11 Juli 2012, 07:56 WIB
Komentar : 0
Super komputer Sequoia
Super komputer Sequoia

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Perusahaan riset industri Gartner, Selasa, mengatakan bahwa pengeluaran seluruh dunia untuk teknologi informasi (TI) tahun ini diperkirakan mencapai 3,6 trilion dolar AS, meskipun ada kesulitan dalam ekonomi global.

Revisi perkiraan oleh proyek-proyek Gartner bahwa belanja TI akan sedikit lebih dari perkiraan sebelumnya, naik tiga persen dari penghitungan tahun sebelumnya.

"Sementara tantangan yang dihadapi pertumbuhan ekonomi global bertahan -- krisis zona euro, pemulihan AS lebih lemah, perlambatan di Cina -- prospek setidaknya stabil," kata wakil presiden riset Gartner, Richard Gordon.

"Sudah ada sedikit perubahan baik dalam kepercayaan bisnis atau sentimen konsumen pada kuartal terakhir, sehingga prospek jangka pendek adalah untuk terus hati-hati dalam belanja TI."

Investasi dalam menyimpan data atau layanan hosting komputer di Internet "redup" dan dalam peralatan telekomunikasi dan jasa ada titik terang dalam prospek pertumbuhan, menurut Gartner.

Perusahaan-perusahaan berada di jalur untuk menghabiskan total gabungan hampir 1,7 triliun dolar AS pada layanan telekomunikasi dan 377 miliar dolar AS pada peralatan telekomunikasi dalam apa yang akan mewakili kenaikan masing-masing sebesar 1,4 persen dan 10,8 persen, dari tahun sebelumnya.

Para peneliti memperkirakan pengeluaran untuk layanan publik untuk tumbuh dari 91 miliar dolar AS tahun lalu menjadi 207 miliar dolar AS pada 2016.

"Proses bisnis sebagai sebuah layanan masih menyumbang sebagian besar pengeluaran oleh perusahaan, tetapi wilayah lain seperti platform sebagai layanan, perangkat lunak sebagai layanan dan infrastruktur sebagai layanan tumbuh lebih cepat," Gordon mengatakan.

Redaktur : Taufik Rachman
Sumber : antara
Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?((QS Ar Rahman))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Jumlah Pengunjung Meningkat, Ancol Terus Berbenah
JAKARTA -- Sebagian besar warga Jakarta kebanyakan habiskan libur panjang keluar kota. Meski begitu, wisata pantai Ibu Kota tak kehilangan pesonannya. Seperti pantai di...