Kamis, 3 Sya'ban 1439 / 19 April 2018

Kamis, 3 Sya'ban 1439 / 19 April 2018

Genjot Startup dari Mahasiswa, HIMMI BSI Gelar Workshop ’Membuat Aplikasi Startup’

Senin 10 April 2017 17:59 WIB

Red: Irwan Kelana

HIMMI AMIK BSI Jakarta memberikan pembekalan kepada mahasiswa tentang cara membangun bisnis startup sejak duduk di bangku kuliah.

HIMMI AMIK BSI Jakarta memberikan pembekalan kepada mahasiswa tentang cara membangun bisnis startup sejak duduk di bangku kuliah.

Foto: Dok BSI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  AMIK BSI Jakarta semakin intensif  melakukan upaya-upaya untuk melahirkan wirausaha muda dari kampus. Salah satu upaya seperti yang dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Manajemen Informatika (HIMMI) AMIK BSI Jakarta kampus Dewisartika dengan menggelar Workshop Startup di AMIK BSI Jakarta kampus Dewisartika, Rabu (5/4/2017).

Workshop yang mengusung tema ‘Membuat Aplikasi Startup Juragan Kost Dengan PHP dan Bootstrap’ ini dihadiri sekitar 150 mahasiswa semester dua dan empat program studi Manajemen Informatika AMIK BSI Jakarta kampus Dewisartika.

Workshop yang digelar selama empat jam ini menampilkan Reza Pratama sebagai pembicara utama. Workshop ini juga dihadiri oleh Kepala Kampus BSI Dewisartika Rachmat Suryaditia dan Pembina HIMMI AMIK BSI Jakarta kampus Dewisartika Yamin Nuryamin.

Dalam materinya,  Reza menjelaskan,  pengertian startup dan web programming hingga beberapa contoh proyek pembuatan website sampai pengaplikasian proyek tersebut. Selain itu, mahasiswa juga diperkenalkan perangkat lunak (software) pendukung, seperti Xampp, sublime dan beberapa perangkat pendukung dalam proyek pembuatan website yang lebih menarik.

Pembina HIMMI AMIK BSI Jakarta kampus Dewisartika Yamin Nuryamin mengatakan, terselanggaranya acara tersebut merupakan perwujudan dari sebuah apresiasi untuk berbagi ilmu, wawasan dan pengalaman dari pembicara yang dapat memberikan motivasi bagi mahasiswa untuk membangun startup sejak di bangku perkuliahan.

 

“Tidak hanya materi di kelas yang mereka terima, akan tetapi wawasan dari acara workshop seperti ini sangat bermanfaat bagi mereka. Selain sebagai bekal ilmu ketika bekerja di perusahaan IT maupun yang ingin membangun startup sendiri, rasa percaya diri mahasiswa juga akan semakin meningkat. Sehingga,  mereka dengan percaya diri dapat bersaing dengan lulusan perguruan tinggi pada bidang ilmu teknologi yang setiap tahunnya mengalami peningkatan,” ungkap Yamin.

Pada workshop tersebut juga dilaksanakan peluncuran website resmi HIMMI AMIK BSI Jakarta kampus Dewisartika dengan domain himmibsi-dws.id oleh Ketua HIMMI AMIK BSI Jakarta kampus Dewisartika Ajra Rabbuna dan Ketua Pelaksana Hamirul Hamdan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES