Selasa , 21 February 2017, 18:15 WIB

Dosen STMIK Nusa Mandiri Siap Publikasi Jurnal Internasional

Red: Irwan Kelana
Dok STMIK Nuri
Reviewer memberikan tips karya ilmiah dapat menembus publikasi internasional.
Reviewer memberikan tips karya ilmiah dapat menembus publikasi internasional.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M) STMIK Nusa Mandiri menyelenggarakan review karya ilmiah berskala internasional. Kegiatan ini dilaksanakan di Kampus STMIK Nusa Mandiri Jakarta, Jalan  Damai  nomor 8, Warungjati (Ragunan), Jakarta Selatan, Senin (21/2/17).

Ketua STMIK Nusa Mandiri Jakarta  Dr  Mochamad Wahyudi  MM, MKom, MPd mengatakan, publikasi karya ilmiah telah menjadi kewajiban bagi seorang dosen dalam menjalankan tri dharma perguruan tinggi. Namun, kemampuan menulis yang kurang serta lemahnya kepercayaan diri dosen menjadi salah satu faktor sulitnya menembus  publikasi karya ilmiah dalam skala internasional.

“Kami menyelenggarakan kegiatan ini sebagai upaya untuk meningkatkan rasa percaya diri dan kemampuan dosen kami dalam menulis karya ilmiah berskala internasional,”  ungkap Wahyudi.


Wahyudi mengemukakan, sebanyak 25 karya ilmiah hasil pembinaan bagi dosen STMIK Nusa Mandiri pada bidang penelitian ini direview oleh Husni Teja Sukmana PhD dan Yusuf Durachman MSc, MIT sebagai reviewer dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta. Selanjutnya, karya ilmiah tersebut disiapkan untuk dipublikasikan di jurnal skala internasional,

“Diharapkan dengan berbagai program yang dilaksanakan oleh STMIK Nusa Mandiri pada bidang penelitian ini, kuantitas dan kualitas penulisan karya ilmiah dari dosen STMIK Nusa Mandiri untuk skala internasional dapat terus ditingkatkan,” ujar Mochamad Wahyudi.