Jumat, 10 Ramadhan 1439 / 25 Mei 2018

Jumat, 10 Ramadhan 1439 / 25 Mei 2018

Aplikasi Pendukung GoPro Fusion Hadir di Android

Ahad 28 Januari 2018 13:25 WIB

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Winda Destiana Putri

GoPro Fusion

GoPro Fusion

Foto: Ubergizmo
Kamera Fusion tidak bisa berjalan secara efektif tanpa adanya aplikasi pendamping.

REPUBLIKA.CO.ID, Tahun lalu GoPro meluncurkan sebuah kamera 5.2K 360 derajat yang disebut Fusion. Produk ini sepintas terlihat sama seperti produk Hero milik perusahaan tersebut namun menawarkan fungsionalitas yang berbeda.

Kamera ini diluncurkan tepatnya pada bulan November 2017 dan mendapat review yang bagus. Namun produk ini memiliki satu kekurangan, yaitu tidak memiliki kompatibel atau aplikasi pendukung untuk perangkat Android.

Kekurangan tersebut akhirnya dapat teratasi hari ini. Pihak GoPro telah mengeluarkan aplikasi pendukung GoPro Fusion untuk perangkat Android meskipun aplikasi ini hanya bisa digunakan di beberapa jenis ponsel.

Dilansir dari Ubergizmo, GoPro telah memperbarui aplikasi Androidnya yang dapat memberikan dukungan bagi penggunaan kamera 360 itu. Meskipun saat ini yang dapat menikmati hanya 10 jenis ponsel Android namun pihak perusahaan mengatakan hal ini belum final dan akan menambah lebih banyak perangkat lagi.

"Kami akan terus meningkatkan stabilitas, pemrosesan gambar, dan kinerja keseluruhan di platform itu," ujar pihak GoPro seperti yang dilansir dari situs Ubergizmo.

Kamera Fusion sendiri tidak bisa berjalan secara efektif tanpa adanya aplikasi pendamping dan membuat pengguna Android kesulitan dalam menggunakannya secara tepat. Aplikasi ini diperlukan bagi pengguna yang ingin menyesuaikan pengaturan, melihat gambar, dan banyak fungsi lainnya.

Aplikasi ini dapat digunakan bagi pengguna ponsel berikut: Asus ZenFone AR, generasi Google Pixel / Pixel XL, G V30, Moto Z Moto Z Force, Moto Z2 Force, Galaxy Note 8, Galaxy S7/S7 Edge, Galaxy S8/S8+, dan ZTE Axon 7. Aplikasi terbaru ini bisa diunduh gratis di Google Play Store.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA