Rabu, 5 Jumadil Akhir 1439 / 21 Februari 2018

Rabu, 5 Jumadil Akhir 1439 / 21 Februari 2018

Aplikasi Amazon Go Muncul Menjelang Pembukaan Toko Pertama

Senin 22 Januari 2018 10:36 WIB

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Winda Destiana Putri

Toko Amazon Go

Toko Amazon Go

Foto: Mashable
Aplikasi belanja Amazon Go sendiri tersedia dan dapat diunduh melalui Apple App Store

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Amazon Go membuka toko fisik pertamanya bagi publik untuk berbelanja di Seattle pada hari Senin. Namun sebelum pembeli dapat mengisi keranjang belanjaan mereka dan pergi keluar, pelanggan harus mengunduh sebuah aplikasi.

 

Aplikasi belanja Amazon Go sendiri tersedia dan dapat diunduh melalui Apple App Store, Google Play, dan App Store milik Amazon sendiri. Sudah banyak yang mengunduh aplikasi tersebut dan mencoba melihat apa yang disediakan.

 

Dilansir dari Mashable, sudah banyak ulasan mengenai aplikasi ini termasuk salah satu dari penguna beta yang menyatakan, "Aplikasinya cukup mendasar. Keseluruhan pengalamannya sangat ajaib. Aku menjadi berharap setiap toko bisa memiliki teknologi Just Walk Out yang sama. Namun sayangnya aplikasi ini tidak mengizinkan anda untuk lewat begitu saja dari mesin kasir atau anda akan dikira pencuri".

 

Siapapun dikatakan bisa mengunduh aplikasi ini, namun hanya bisa berfungsi bagi pembeli di Seattle sesaat setelah toko mereka buka pada Senin pagi. Bagi mereka yang berencana mampir ke toko tersebut, aplikasi ini memberi Anda akses masuk ke toko yang tanpa aplikasi tersebut anda tidak diizinkan masuk, dan kemudian akan mengirimkan tanda terima dari semua barang yang Anda ambil.

 

Aplikasi ini berfungsi sebagai kasir karena tidak akan ada manusia yang berjaga di bagian kasir. Tapi bukan berarti di toko tersebut hanya tersedia kamera dan komputer. Reporter New York Times yang mencoba toko tersebut mengatakan bahwa petugas toko tersebar di berbagai tempat di dalam toko untuk membantu seputar masalah dan pertanyaan serta memeriksa ID pembeli yang ingin mengambil alkohol.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA