Friday, 10 Ramadhan 1439 / 25 May 2018

Friday, 10 Ramadhan 1439 / 25 May 2018

Telegram untuk Android Kini Mendukung Banyak Akun

Senin 01 January 2018 12:45 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Winda Destiana Putri

Logo Aplikasi Telegram

Logo Aplikasi Telegram

Foto: Youtube

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Telegram telah sibuk menangkis upaya pemerintah mengumpulkan data pengguna selama setahun terakhir, namun belum melupakan penggunanya.

Ini mengantarkan tahun 2018 dengan beberapa penawaran yang kemungkinan akan ditemukan bermanfaat jika itu adalah aplikasi obrolan pilihan Anda, dimulai dengan kemampuan untuk mendukung banyak akun di Android.

Menurut laman Engadget, Senin (1/1), versi terbaru Telegram untuk platform mendukung hingga tiga akun dengan nomor telepon yang berbeda. Anda dapat dengan cepat beralih di antara keduanya di menu samping, namun Anda akan mendapatkan notifikasi untuk semuanya terlepas dari mana yang aktif.

Sementara aplikasi iOS tetap selangkah di belakang saudaranya Android dan masih belum dapat mendukung banyak akun, perusahaan ini juga memiliki sesuatu untuk pengguna Apple. Telegram akhirnya memberi Anda cara untuk mengubah tampilan aplikasi Anda di bawah setelan Tampilan baru.

Versi iOS sekarang memiliki beberapa tema untuk dipilih, termasuk dua tema "night time" yang gelap dan tema "hari" dengan warna yang dapat Anda tweak. Itu sama sekali tidak berguna karena memiliki dukungan untuk lebih dari satu akun, namun jari-jari tersebut menghalangi kedatangan tema di iOS berarti fitur Android lainnya akan segera menyusul.

Berbeda dengan dua lainnya dalam daftar pembaruan Telegram, kedua platform mobile berbagi fitur baru terbaru dari 4,7: balasan cepat. Anda cukup menggesek ke kiri pada gelembung teks teman untuk menulis balasan khusus untuk bagian percakapan itu, jadi Anda dapat mengetik beberapa tanggapan tanpa membingungkan diri sendiri dan teman Anda.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA