Senin , 28 August 2017, 06:36 WIB

Trik Pilih Filter Instagram Agar Swafoto Lebih Menarik

Rep: Christiyaningsih/ Red: Dwi Murdaningsih
Kornelis Kaha/Antara
Warga berswafoto di Taman Perenungan Bung Karno  di Kota Ende, NTT, Kamis (1/6). Taman tersebut merupakan taman dimana Bung Karno merenungkan butir-butir Pancasila saat diasingkan oleh kolonial Belanda pada tahun 1934-1938
Warga berswafoto di Taman Perenungan Bung Karno di Kota Ende, NTT, Kamis (1/6). Taman tersebut merupakan taman dimana Bung Karno merenungkan butir-butir Pancasila saat diasingkan oleh kolonial Belanda pada tahun 1934-1938

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dewasa ini makin banyak aplikasi pengedit foto yang bisa diunduh di smartphone. Facetune, YouCam, dan Photoshop adalah beberapa aplikasi yang biasa digunakan untuk mengedit foto. Bagi kaum hawa biasanya pengeditan dilakukan agar tata rias di swafoto terlihat lebih menonjol.

Walau banyak pilihan aplikasi pengedit foto, namun penggunaannya harus hati-hati supaya hasil foto terlihat tetap natural. Dilansir dari laman Pop Sugar, make up artis Patrick Ta membagikan trik agar riasan di wajah nampak lebih menonjol dalam unggahan foto Instagram.

Perias yang menangani Chrissy Teigen dan Joan Smalls ini gemar menggunakan filter warna merah dalam unggahan swafoto Instagram. Menurut pemilik akun @patrickta ini, filter merah membuat riasan lebih intens dan sensual.

Warna merah memberi kesan foto yang hangat dan seksi serta membuat warna kulit lebih berkilau. Tinta merah tidak hanya akan meningkatkan penampakan riasan wajah namun juga mengeliminasi pengeditan berlebihan. "Ambillah filter warna merah di bawah opsi 'Edit' pada Instagram, dan lihat hasilnya," kata Patrick Ta.