Monday, 6 Ramadhan 1439 / 21 May 2018

Monday, 6 Ramadhan 1439 / 21 May 2018

Intel Lakukan Pembaharuan AMD Ryzen dengan Peningkatan Core i7 dan Core i5

Senin 13 February 2017 09:58 WIB

Rep: Rossi Handayani/ Red: Winda Destiana Putri

Intel Lakukan Pembaharuan AMD Ryzen dengan Peningkatan Core i7 dan Core i5

Intel Lakukan Pembaharuan AMD Ryzen dengan Peningkatan Core i7 dan Core i5

Foto: Digitaltrends

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- AMD tengah bersiap-siap untuk menghadirkan Ryzen CPU baru, yang menjanjikan secara signifikan dengan meningkatkan kinerja melewati prosesor AMD sebelumnya. Serta menjadi yang terbaik dari Intel saat ini. AMD akan merilis sejumlah CPU baru mulai dari versi quad-core dengan empat thread, hingga versi octa-core dengan 16 thread.

Dilansir dari laman Digital Trends, Intel meluncurkan generasi ketujuh atau Kaby Lake, yang lebih difokuskan pada efisiensi dari kinerja langsung. Hexus melaporkan, Intel tidak tinggal diam dalam menghadapi rilis Ryzen ini.

Menurut Canard PC, penerbitan Perancis, Intel berencana untuk menyesuaikan Kaby Lake dengan harga, dan mendorong beberapa versi baru langsung dalam menanggapi Ryzen. CPU baru bisa dibuka versi Core i7 dan Core i5 Kaby Lake, seperti:

-Intel Core i7-7740K, 4.3GHz with Turbo Boost up to 4.6GHz, a thermal design power rating of 100W, and with 8MB of L3 cache.

-Intel Core i5-7640K, 4.0GHz, TDP of 100W or more, 6MB of L3 cache, and support for Hyperthreading. Ini akan menjadi yang pertama bagi chip Core i5 terbaru, yang biasanya tidak memiliki Hyperthreading diaktifkan.

AMD belum mengumumkan harga untuk yang Ryzen CPU. Intel akan merilis arsitektur Cannonlake generasi baru sendiri, yang akan difokuskan pada peralihan ke proses fabrikasi 10nm baru dan tidak selalu pada peningkatan kinerja besar. Sementara itu, tampak bahwa Intel akan agak terbatas dalam kemampuannya untuk menanggapi Ryzen.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA