Kamis , 18 August 2016, 18:36 WIB

Apple Music Versi 1.0.0 Resmi Meluncur

Rep: MGROL73/ Red: Winda Destiana Putri
GSM Arena
Apple Music. Ilustrasi
Apple Music. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah diluncurkan pada November lalu, Apple Music telah muncul pada Android sebagai versi beta.

Dilansir laman GSM Arena, Kamis (18/8) Apple resmi mengumumkan versi terbarunya 1.0.0 yang dapat diunduh melalui Play Store untuk Android.

Hal itu menandai usainya versi beta yang digalang Apple Music selama delapan bulan kehadirannya. Pada tampilannya, dapat terlihat tidak adanya perubahan signifikan yang dihadirkan Apple Music.

Hal itu terlihat dari log yang ada pada Play Store, dengan hanya menyebutkan aplikasi tersebut sebagai “sebuah variasi performa, playback, peningkatan stabilitas” tanpa indikasi perubahan spesifik.

Namun, dapat diprediksi para pengguna Apple Music pasti berharap akan adanya perubahan yang nyata dalam aplikasi musik tersebut. Hal itu dapat ditimbang dari informasi yang merebak terkait adanya perubahan nyata yang diberikan pihak pengembang.

Entah mengapa, beberapa pengguna yang telah mencicipi pembaharuan aplikasi tersebut mengungkapkan sulitnya menemui pengaturan equalizer yang disebut Apple telah disediakan guna membuat para penggunanya nyaman dalam mendengarkan musik.

Pembaharuan versi yang dihadirkan Apple Music dapat diunduh langsung melalui Play Store. Seperti versi beta sebelumnya, Apple memberikan masa bebas bayar bagi para pengguna baru selama tiga bulan pertama.