Senin 18 Jul 2011 09:08 WIB

Belanja di 7Eleven Bisa Lho dengan Gesek Ponsel

 Tap-Izy Telkomsel: VP T-Cash Management Telkomsel Bambang Supriogo (kanan) dan Direktur 7-Eleven Lim Djwe Khian mendemokan pembayaran secara contactless melalui ponsel menggunakan layanan Tap-Izy (16/7). Kini pelanggan Telkomsel bisa melakukan pembayaran
Tap-Izy Telkomsel: VP T-Cash Management Telkomsel Bambang Supriogo (kanan) dan Direktur 7-Eleven Lim Djwe Khian mendemokan pembayaran secara contactless melalui ponsel menggunakan layanan Tap-Izy (16/7). Kini pelanggan Telkomsel bisa melakukan pembayaran

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Telkomsel bekerjasama dengan PT Modern Putra Indonesia menghadirkan layanan Tap-Izy di 7-Eleven. Kini pelanggan bisa melakukan pembayaran makanan, minuman, dan sebagainya dengan uang elektronik secara cepat dan mudah hanya dengan mendekatkan ponselnya ke mesin Tap-Izy di 37 gerai 7-Eleven yang tersebar di Jabotabek.

Seiring dengan kehadiran layanan Tap-Izy di 7-Eleven, Telkomsel menggelar program spesial Tap-Izy. Pelanggan yang membeli voucher pulsa dengan nominal Rp 25.000, Rp 50.000, atau Rp 100.000 menggunakan Tap-Izy akan mendapatkan gratis voucher pulsa Rp 25.000 dan Slurpee, minuman segar khas 7-Eleven. Pelanggan yang membeli menu 7-Fresh (antara lain: fried katsu, chicken wings, fresh rice bowls) minimum Rp 20.000 menggunakan Tap-Izy juga akan memperoleh Slurpee secara gratis.

VP T-Cash Management Telkomsel Bambang Supriogo mengatakan, "Kehadiran layanan Tap-Izy di 7-Eleven merupakan upaya kami untuk memperluas jaringan titik pelayanan Tap-Izy sehingga lebih mudah dijangkau pelanggan. Program spesial bersama 7-Eleven juga kami adakan agar lebih banyak lagi masyarakat yang dapat merasakan kemanfaatan layanan ini."

Tap-Izy merupakan inovasi layanan pembayaran contactless melalui ponsel pertama dan satu-satunya di Indonesia. Produk SIM card Tap-Izy telah dilengkapi dengan teknologi Radio Frequency Identification (RFID), di mana chip dan antena yang tertanam pada SIM card memungkinkan pelanggan untuk melakukan transaksi pembayaran dengan menyentuhkan ponsel ke alat pembaca (reader) yang terdapat pada mesin electronic data capture (EDC) Tap-Izy di kasir.

Untuk dapat menikmati fasilitas Tap-Izy, pelanggan kartuHALO dan simPATI harus terlebih dahulu mengganti SIM card-nya dengan SIM card Tap-Izy di GraPARI. Masyarakat juga dapat membeli perdana kartuHALO dan simPATI yang sudah dilengkapi fitur Tap-Izy seharga Rp 50.000 di GraPARI serta gerai Indomaret dan 7-Eleven bertanda Tap-Izy.

Untuk mengaktifkan layanan Tap-Izy di SIM card, pilih "Tap-Izy" pada "T-sel Menu" di ponsel. Kemudian masukkan nomor PIN 1234, lalu pilih "Activation" untuk aktivasi. Setelah layanan Tap-Izy aktif, pelanggan dapat mengisi saldo elektronik Tap-Izy dengan nominal Rp 25.000 hingga Rp 1 juta di GraPARI serta gerai Indomaret.

Sesudah memiliki saldo di dompet elektronik ini, pelanggan langsung dapat menikmati mudahnya pembayaran di gerai 7-Eleven serta gerai-gerai merchant rekanan Telkomsel lainnya, yakni: Indomaret, Starmart, Solaria, Disc Tarra, dan Circle K. Pelanggan juga dapat memanfaatkan layanan Tap-Izy untuk membeli tiket kereta Jabodetabek kelas ekonomi dengan mengunjungi loket-loket penjualan tiket kereta yang tersebar di 24 stasiun di wilayah Jabodetabek.

Saat ini aktivitas penggantian SIM card lama dengan SIM card Tap-Izy, penjualan perdana Tap-Izy, pengisian saldo Tap-Izy, serta transaksi pembayaran menggunakan Tap-Izy berlaku untuk wilayah Jabotabek. Ke depannya, layanan Tap-Izy akan hadir di wilayah-wilayah lainnya di Indonesia.

Kehadiran layanan Tap-Izy merupakan upaya Telkomsel untuk memberikan pilihan layanan pembayaran menggunakan uang elektronik yang resmi kepada masyarakat Indonesia, melengkapi ragam metode pembayaran yang telah ada. Layanan Tap-Izy sekaligus menjadi langkah nyata Telkomsel untuk mendukung program pemerintah melalui Bank Indonesia dalam upaya meningkatkan transaksi non tunai (cashless) dan mewujudkan less cash society di Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement