Kamis 19 May 2011 08:00 WIB
Hadirkan Inovasi Baru Pesan Singkat

Telkomsel Luncurkan Layanan SMS2.0Live

SMS2.0Live-1: (kiri-kanan) CEO Affle Anuj Kumar, VP Mobile Advertising Management Telkomsel Nyoto Priyono, Executive Director Affle Regional Asia Tenggara Ben Fones, saat peluncuran aplikasi SMS2.0Live di Jakarta, (18/5)
SMS2.0Live-1: (kiri-kanan) CEO Affle Anuj Kumar, VP Mobile Advertising Management Telkomsel Nyoto Priyono, Executive Director Affle Regional Asia Tenggara Ben Fones, saat peluncuran aplikasi SMS2.0Live di Jakarta, (18/5)

JAKARTA--Telkomsel berkolaborasi dengan Affle menghadirkan layanan SMS2.0Live yang merupakan versi upgrade dari platform pesan SMS2.0 versi sebelumnya. Layanan ini memungkinkan pelanggan untuk merasakan pengalaman baru dalam mengirim dan menerima pesan singkat (SMS) yang terintegrasi dengan jejaring sosial, konten interaktif gratis, dan media yang kaya dengan kemampuan pesan lebih canggih guna memberikan pengalaman SMS yang unik dan belum pernah ada bagi para pengguna.

SMS2.0Live merupakan sebuah aplikasi SMS yang memiliki fitur lebih menarik, seperti: background berwarna, teks berwarna, dan juga emoticon. Layanan SMS2.0Live sementara ini baru dapat dinikmati melalui ponsel yang ber-platform Java dan Symbian. Ke depannya, SMS2.0Live dapat dinikmati melalui smartphone, seperti BlackBerry, iPhone, serta ponsel lain yang memiliki platform Android.

VP Mobile Advertising Management Telkomsel Nyoto Priyono mengatakan, “Kecanggihan layanan SMS2.0Live yang dilengkapi dengan fitur-fitur terbaru dan menarik ini kami harapkan dapat menjadi solusi pelanggan dalam melakukan pengiriman dan penerimaan pesan singkat (SMS) secara lebih atraktif. Hadirnya layanan SMS2.0Live merupakan salah satu upaya kami untuk secara terus-menerus memberikan nilai tambah bagi para pelanggan Telkomsel berupa produk-produk yang inovatif dan berkualitas.”

Untuk dapat menikmati layanan ini, pelanggan Telkomsel harus terlebih dahulu mengunduh aplikasi SMS2.0 Live dengan cara sebagai berikut:

1.    Ketik SMS dengan mengetik: SMS2 kirim ke 9089 (tarif SMS: kartuHALO Rp 125, simPATI Rp 100, dan Kartu As Rp 88)

2.    Pelanggan akan mendapat balasan SMS dari 6789 yang berisi link untuk mendapatkan aplikasi SMS2.0Live

3.    Pelanggan dapat mengunduh ragam aplikasi dengan mengakses link tersebut (gratis biaya unduh)

Setelah aplikasi berhasil diunduh, pelanggan dapat terkoneksi dengan ribuan teman di Facebook dan Twitter melalui aplikasi Facebook on SMSLive dan Twitter on SMSLive. Fungsi akses jejaring sosial yang terdapat dalam layanan ini memungkinkan pelanggan Telkomsel untuk dapat meng-update status di Facebook dan Twitter kapanpun dan di manapun berada.

Selain fitur jejaring sosial, pelanggan dapat menikmati ragam konten menarik lainnya, seperti: Scheduled SMS (dapat berfungsi sebagai kalender/ pengingat agenda), Secret SMS (SMS dengan menggunakan password, sehingga tidak dapat dibuka oleh orang lain), Enhanced SMS (SMS yang dilengkapi dengan background warna dan emoticon), Interactive Content (sensasi ber-SMS dengan memanfaatkan ragam konten, baik berita, olahraga, dan infotainment), dan Leaderboard (penggabungan jejaring sosial dengan fitur menarik lainnya melalui fitur SMS).

CEO Affle Anuj Kumar, menyatakan, “Kami optimis bahwa layanan SMS2.0Live akan mendapat sambutan yang positif dari para pelanggan Telkomsel. Kami siap menyongsong masa pertumbuhan bisnis yang luar biasa dari penggunaan layanan ini, karena SMS2.0Live merupakan hasil dari proses riset dan pengembangan yang panjang, dan juga masukan dari sejumlah elemen terkait daya tarik estetika dan juga fitur produknya. Kami akan terus meningkatkan fitur dan kualitas layanan SMS2.0Live demi kenyamanan para pelanggan.”

 

Seputar Mobile Advertising Telkomsel

Di awal tahun 2010, Telkomsel telah meluncurkan Mobile Advertising, yakni layanan pengiriman pesan komersial dalam bentuk iklan kepada pelanggan Telkomsel melalui SMS, MMS, NSP, outbond call, cell broadcast, dan sebagainya. Dengan kehadiran Mobile Advertising, Telkomsel memfasilitasi seluruh industri dengan menyediakan solusi baru untuk beriklan secara masif dan tepat sasaran.

Layanan Mobile Advertising menawarkan berbagai macam konten informasi dan penawaran yang disesuaikan dengan profil pelanggan Telkomsel. Untuk menyampaikan beragam konten tersebut, Telkomsel bekerjasama dengan sekitar 50 media seller yang membantu memberikan solusi periklanan kepada perusahaan, merchant, atau brand management yang ingin beriklan.

Untuk menggunakan layanan Mobile Advertising, pihak pengiklan dapat bekerjasama dengan media seller yang menjadi mitra Telkomsel untuk menyusun materi iklan. Sementara itu, Telkomsel menyediakan jasa untuk menyampaikan materi iklan tersebut kepada calon pelanggan.

Telkomsel menyediakan ragam layanan Mobile Advertising yang hadir dalam bentuk teks, gambar, suara, maupun video, antara lain: Mobile Newspaper (layanan yang menyajikan informasi dari berbagai surat kabar harian dan tabloid ke dalam format MMS), Popscreen  (sistem interactive broadcast berupa teaser message/ pop up text yang muncul di layar ponsel), Ad@hand (layanan aplikasi yang di-download, di mana pelanggan dapat menikmati konten iklan berupa video atau gambar disertai musik atau multimedia sebagai Ring Tone pada saat panggilan masuk), dan MKupon (layanan yang memberikan fleksibilitas bagi pengiklan dan merchant untuk mempromosikan produk-produknya melalui kupon elektronik berupa image dalam layanan MMS).

Untuk menambah ragam dan kemanfaatan layanan Mobile Advertising, Telkomsel juga menghadirkan LBA (Location Based Advertising), yakni layanan dengan sistem broadcasting advertising yang memungkinkan pengiklan menyasar secara tepat target pasarnya berdasarkan lokasi dengan memanfaatkan SMS dan MMS sebagai media penyampaian pesan. Informasi iklan atau promosi yang dikirimkan sudah tersegmentasi sesuai profile subscriber, sehingga informasi yang sampai ke pelanggan dapat berguna dan bukan berupa spamming info.

Untuk memberikan kenyamanan bagi pelanggan, berbagai layanan Mobile Advertising tersebut dikirimkan hanya kepada pelanggan yang telah menyatakan kesediaannya untuk menerima pesan. Pelanggan cukup melakukan registrasi melalui Telkomsel maupun pengiklan bersangkutan. Di samping itu, Telkomsel juga menjamin kerahasiaan data pelanggan dan membatasi jumlah pesan yang diterima pelanggan di ponselnya.

Saat ini Telkomsel telah mengeksekusi jutaan iklan yang melibatkan lebih dari 5.000 merk ternama dari berbagai kategori produk, seperti: perbankan, makanan dan minuman, consumer goods, otomotif, dan lain-lain. Dengan memanfaatkan potensi pasar yang masih terbuka luas, Telkomsel bertekad untuk menjadi prominent player di industri Mobile Advertising.

Masyarakat dapat memperoleh informasi mengenai produk dan layanan Mobile Advertising Telkomsel dengan bergabung di fan page Facebook Mobads Telkomsel dan juga follow account Twitter @Mobads_Tsel.

 


Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement