Saturday, 5 Rabiul Awwal 1436 / 27 December 2014
find us on : 
  Login |  Register
Home > >

Meningkatkan Kualitas Mengajar Matematika dengan Pelatihan

Wednesday, 05 January 2011, 05:25 WIB
Komentar : 0
telkomsel
Untukmu Guruku: VP Area Jabotabek Jabar Telkomsel Venusiana Papasi mengamati bahan ajar Untukmu Guruku yang dibawakan oleh trainer matematika Dr. Tedi Setiawan, didampingi oleh Manager Corporate Communications Jabotabek Jabar Winni Vitriani dan GM Sales an
Untukmu Guruku: VP Area Jabotabek Jabar Telkomsel Venusiana Papasi mengamati bahan ajar Untukmu Guruku yang dibawakan oleh trainer matematika Dr. Tedi Setiawan, didampingi oleh Manager Corporate Communications Jabotabek Jabar Winni Vitriani dan GM Sales an

Telkomsel KEMBALI menggelar program pelatihan guru matematika. Kali ini, program bertajuk 'Untukmu Guruku' ini berlangsung di SMA AL Ashar, Kemang Pratama Bekasi, diikuti sekitar 130 orang guru.

Untukmu Guruku merupakan program Corporate Social Responbility Telkomsel untuk bidang pendidikan. Pada program ini telah dilakukan pelatihan pada guru matematika di 25 kota dan melibatkan sekitar 2.500 guru.

Pelatihan di Bekasi dibuka oleh VP Area Jabotabek Jabar Telkomsel Venusiana Papasi. “Sebagai operator telekomunikasi paling Indonesia, program ini merupakan bentuk kepedulian kami bagi generasi penerus bangsa khususnya dalam bidang pendidikan,” kata Venus ketika membuka pelatihan, Rabu (1/12).

Telkomsel, kata Venus, merancang program ini agar tepat sasaran dengan menggandeng wadah komunitas para guru yakni Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) yang selama ini dikenal sangat concern terhadap peningkatan kualitas pendidikan dan bahan ajar. ''Kami sengaja memilih matematika sebagai materi utama, dimana mata pelajaran ini sering menjadi momok para murid,” tambah Venus

Pelatihan ini memakai konsep edutainment, sehingga para guru terinspirasi untuk menyampaikan materi matematika yang tadinya terbilang berat, menjadi materi pengajaran yang mudah dimengerti dan menyenangkan. Trainer dari pelatihan ini adalah Dr. Tedi Setiawan, pengajar dari Institut Teknologi Bandung, yang telah lama dikenal para guru lewat metode pengajarannya.

Program Untukmu Guruku ini telah diselenggarakan di 25 kota yakni Bandung, Bogor, Depok, Sidoarjo, Cianjur, Bekasi, Sukabumi, Denpasar, Malang, Garut, Tasikmalaya, Cimahi, Serang, Karawang, Cirebon, Semarang, Palembang, Makasar, Pontianak, Padang, Bukit Tinggi, Banjarmasin, Medan, Kupang, dan Jakarta, serta telah melatih lebih dari 2.500 guru. '' Kami akan terus memperluas program ini dengan target 30 kota, bahkan tak terbatas hanya mata pelajaran Matematika saja, dimana saat ini kami juga telah menyiapkan untuk pelajaran Fisika,” papar Venus

Telkomsel juga memberikan sebuah wadah bagi guru – guru di Indonesia untuk saling bertukar pikiran sekaligus berinteraksi dengan sesama guru di seluruh Indonesia. Website ini ini dapat diakses melalui internet dengan alamat www.telkomselsahabatguru.com, dalam website tersebut tersedia bahan ajar, solusi pemecahan soal, latihan soal, video tutorial, e-book, serta tips dan trik menjawab soal matematika.

Kasi Kurikulum Diknas Kota Bekasi Drs. Agus Enap Mpd mengungkapkan kegembiraaannya atas kepedulian Telkomsel, “Bantuan ini sangat berarti dan mengena. Berdasarkan statistik Diknas, komponen terpenting dalam kesuksesan pendidikan adalah  Guru/ Pengajar yakni 36 persen, Manajemen 22 persen, dan sisanya adalah sarana dan fasilitas sekolah. Penggabungan materi pelajaran dengan kecanggihan Teknologi Informasi Komunikasi juga akan menjadikan bahan ajar sangat interaktif dan menarik, sehingga memperlancar kegiatan belajar mengajar.”

Redaktur : taufik rachman
Dan orang-orang yang beriman serta beramal saleh, mereka itu penghuni surga, mereka kekal di dalamnya. (QS Al-Baqarah [2[:82)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Ini Isi Video Ancaman Diduga ISIS Terhadap TNI, Polri, Densus, dan Banser
JAKARTA -- Sebuah video berisikan ancaman terhadap TNI, Polri, dan Banser oleh di duga anggota ISIS beredar di youtube. Video tersebut di unggah...