Senin 17 Dec 2018 11:19 WIB

Telkomsel Luncurkan Aplikasi Mobile Banking

Ada 15 bank yang sudah terintegrasi dengan mBanking Telkomsel.

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Telkomsel
Telkomsel

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Perusahaan telekomunikasi, PT Telkomsel meluncurkan aplikasi terbaru mobile banking (mBanking) Telkomsel. Aplikasi berkonsep digital ini memberi kemudahan kepada pelanggan untuk mengakses rekening bank yang dimiliki melalui ponsel.

Aplikasi ini dapat diunduh melalui ponsel pintar sistem android dan menyusul iOS pada akhir Desember 2018. Vice President Digital Advertising and Banking Telkomsel, Harris Wijaya mengatakan pelanggan terlebih dahulu sudah memiliki layanan SMS Banking dengan mendaftarkan nomor ponsel Telkomsel di kantor cabang terdekat.

"Ini terobosan baru untuk membangun masyarakat digital Indonesia. Layanan mBanking kami terus berkembang dan telah membantu banyak lembaga keuangan di lebih dari 80 institusi nasional dan lokal," kata Harris secara tertulis kepada Republika.co.id, Senin (17/12).

Layanan mBanking Telkomsel akan memberi masyarakat Indonesia akses luas dalam bertransaksi keuangan dan membantu pemerintah mewujudkan cashless society. Fitur menarik yang terdapat dalam aplikasi ini, antara lain transaksi perbankan, transaksi merchant, promo program, sinkronasi data, dan pencari ATM terdekat.

"Transaksi perbankan lebih mudah dengan mBanking Telkomsel. Pelanggan cukup memilih menu pada aplikasi, kemudian akan diarahkan untuk bertransaksi," ujar Harris.

mBanking Telkomsel bisa digunakan untuk pembelian produk-produk pada merchant yang sudah bekerja sama dengan bank, seperti pembelian pulsa, dan pembayaran listrik. Pelanggan akan mendapat informasi terbaru tentang promo menarik dari merchant, bank, dan Telkomsel sendiri. Pengiklan bisa beriklan juga di aplikasi ini.

Untuk tahap awal, sebut Harris, ada 15 bank yang sudah terintegrasi dengan mBanking Telkomsel. Pelanggan Telkomsel yang mengunduh dan bertransaksi akan langsung mendapatkan paket data Telkomsel sebesar dua gigabyte untuk 100 ribu orang pertama. Seluruh pelanggan KartuHalo, simPATI, Kartu As, dan LOOP berkesempatan mendapatkan hadiah langsung ini selama periode 12 Desember 2018 sampai 31 Januari 2019.

Pelanggan mBanking Telkomsel sampai saat ini mencapai 10 juta pelanggan. Perusahaan menargetkan aplikasi ini diunduh 20 persen pengguna aktif ponsel pintar setahun pertama peluncuran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement