Jumat 06 Jul 2018 12:46 WIB

Telkomsel Luncurkan Paket Data Khusus untuk Pengemudi Gojek

Setiap bulan pengemudi Gojek menghabiskan biaya pulsa di atas Rp 150 ribu.

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Dwi Murdaningsih
Telkomsel dan GO-JEK berkolaborasi dalam meluncurkan paket data khusus untuk mitra pengemudi, Jumat (6/7). Paket data ini ditujukan untuk membantu meringankan beban biaya komunikasi yang ditanggung pengemudi.
Foto: republika/halimatus sa'diyah
Telkomsel dan GO-JEK berkolaborasi dalam meluncurkan paket data khusus untuk mitra pengemudi, Jumat (6/7). Paket data ini ditujukan untuk membantu meringankan beban biaya komunikasi yang ditanggung pengemudi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Telkomsel dan Gojek berkolaborasi dalam meluncurkan paket data khusus untuk mitra pengemudi. Vice President Driver Community Gojek Jaka Wiradisuria mengatakan, paket data ini ditujukan untuk membantu meringankan beban biaya komunikasi yang ditanggung pengemudi.

"Kalau kita bicara kesejahteraan, tidak melulu mengenai uang yang mereka dapatkan dari narik, tapi juga ongkos-ongkos lain. Melalui paket ini, kita bantu untuk tekan biaya komunikasi," ujarnya, dalam peluncuran Paket Siap Online di Go-Food Festival Arena di Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (6/7).

Berdasarkan data internal GO-JEK, lebih dari 80 persen mitra pengemudi menghabiskan biaya pulsa di atas Rp 150 ribu setiap bulannya. Gojek juga mencatat sebanyak 62 persen mitra pengemudi menggunakan paket data di atas 10 GB per bulan.

Jaka menyebut, kolaborasi peluncuran Paket Siap Online merupakan hasil dialog tatap muka antara manajemen Gojek dengan para mitra driver. Dari hasil dialog rutin itu, pihaknya menangkap aspirasi mitra pengemudi mengenai biaya pulsa yang cukup tinggi.

Karena itu lah, lanjut Jaka, Gojek berkolaborasi dengan Telkomsel dalam menyediakan paket internet murah khusus untuk pengemudi yang bisa membantu menekan biaya pulsa sekitar 50 persen. Telkomsel dipilih karena berdasarkan data internal Gojek, lebih dari 60 persen mitra pengemudi di seluruh Indonesia adalah pelanggan provider telekomunikasi tersebut.

Jaka menyebut, untuk tahap pertama sudah ada 100 ribu mitra pengemudi yang nomor Telkomsel-nya sudah terdaftar sebagai pelanggan Paket Siap Online. "Kami sudah berikan nomor mitra pengemudi pada Telkomsel. Jadi, kami pastikan hanya mitra Gojek yang dapat mengakses paket itu."

Vice President Corporate Account Management Telkomsel Primadi K. Putra memaparkan, Paket Siap Online khusus pengemudi Gojek dijual seharga Rp 75 ribu. Dengan membeli paket itu, pengemudi akan mendapatkan paket data sebesar 15 GB, unlimited call ke semua pelanggan Telkomsel, 200 menit telpon ke operator lain, serta 500 SMS ke sesama Telkomsel.

Menurut Primadi, Paket Siap Online secara khusus dirancang dengan melihat data penggunaan pulsa para mitra pengemudi Gojek yang menjadi pelanggan Telkomsel. "Kami harap solusi ini dapat membantu memaksimalkan pendapatan yang dimiliki mitra pengemudi," kata Primadi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement