Jumat 20 Apr 2018 03:13 WIB

Telkom Pastikan Layanan Telekomunikasi Papua Pulih

Proses perbaikan gangguan akibat dampak SKKL telah selesai sesuai jadwal.

Telkom
Foto: Telkom Indonesia
Telkom

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) telah memulihkan layanan telekomunikasi di wilayah Timika dan Merauke, Papua. Sebelumnya jaringan telekomunikasi di dua wilayah tersebut sempat terkena dampak gangguan Sistem Komunikasi Kabel Laut (SKKL) jalur Kaimana–Timika pada 22 Maret 2018 lalu.

Vice President Corporate Communication Telkom Arif Prabowo menyampaikan bahwa saat ini layanan di wilayah terdampak telah kembali normal. Pada Senin (16/4), Telkom telah berhasil menyelesaikan upaya perbaikan gangguan kabel laut jalur Kaimana - Timika. Sehingga layanan telekomunikasi pelanggan di wilayah Timika dan Merauke telah kembali berfungsi normal.

"Proses perbaikan ini selesai sesuai dengan jadwal yang diperkirakan sebelumnya,” ujar Arif Prabowo, seperti dalam siaran persnya, Kamis (19/4) lalu.

Arif Prabowo menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu proses pemulihan gangguan layanan TelkomGroup di wilayah Timika dan Merauke. "Mewakili jajaran manajemen TelkomGroup, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung upaya recovery hingga selesai, khususnya kepada para pelanggan setia TelkomGroup,” ungkapnya.

Telkom juga senantiasa berkomitmen memberikan yang terbaik bagi pelanggan. Salah satu caranya dengan selalu berupaya menjaga kualitas layanan dan memprioritaskan pemenuhan kebutuhan pelanggan serta masyarakat secara umum.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement