Kamis 18 Jan 2018 12:02 WIB

Telkomsigma Sasar UMKM Lewat Mobile Cloud

Dana bergulir Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). (ilustrasi)
Foto: www.inilahjabar.com
Dana bergulir Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Telkomsigma, perusahaan penyedia solusi teknologi informasi terintegrasi kembali memperkuat aplikasi mobile cloud untuk memperluas cakupan bisnis ke pasar Usaha Kecil Menengah (UKM) dan ritel. Mobile cloud merupakan kumpulan solusi yang terintegrasi dalam satu aplikasi, di mana pengguna hanya perlu satu akun untuk dapat mengakses seluruh fitur kolaborasi seperti email, chat dan penyimpanan data online.

"Mobile cloud' memiliki berbagai keunggulan yang dapat digunakan oleh seluruh pengguna di Indonesia, baik iuntuk penggunaan personal, pebisnis maupun pebisnis yang berhubungan langsung dengan konsumen," kata Direktur Solution Operation Telkomsigma, Achmad Sugiarto,  Rabu (17/1).

Dengan berbasis teknologi SaaS Cloud, aplikasi 'mobile cloud' dapat diakses kapan pun, dimana pun dan dari perangkat apa pun. Aplikasi ini khusus didesain untuk menunjang dinamika aktivitas digital dalam berkolaborasi. "Mobile cloud" diyakini akan menjadi pondasi kuat untuk mendukung dan memajukan seluruh rakyat Indonesia dalam perjalanan menuju era full digital," kata Achmad Sugiarto.

Sementara itu, Direktur Utama Tekomsigma, Judi Achmadi mengatakan bahwa dengan pengembangan mobile cloud ini, makin menunjukan Telkomsigma sebagai pemimpin pasar IT di Indonesia. Ia menambahkan, selain didukung dengan sumber daya manusia terbaik, "mobile cloud" juga didukung dengan infrastruktur data center Telkomsigma yang telah tersertifikasi sebagai Data Center Tier III Facility dari lembaga internasional, Uptime Institute.

Saat ini, mobile cloud sudah tersedia di Google Playstore untuk digunakan secara gratis. Bagi pengguna yang ingin kapasitas tambahan, mobile cloud tersedia dalam versi berbayar dengan paket-paket yang sesuai untuk pasar Indonesia.

Bagi pengguna UKM maupun korporasi, mobile cloud juga akan tersedia sebagai platform yang dapat diaplikasikan sesuai dengan kebutuhan bisnis, baik itu melalui skema lisensi maupun whitelabel.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement