Jumat, 11 Sya'ban 1439 / 27 April 2018

Jumat, 11 Sya'ban 1439 / 27 April 2018

Telkom Siapkan 87 Posko Siaga Natal dan Tahun Baru

Kamis 28 Desember 2017 09:33 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Teknisi jaringan PT Telkomsel melakukan perawatan BTS di kawasan perkebunan Kampung Ciarileu, Desa Mekarjaya, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Rabu (9/8).

Teknisi jaringan PT Telkomsel melakukan perawatan BTS di kawasan perkebunan Kampung Ciarileu, Desa Mekarjaya, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Rabu (9/8).

Foto: ANTARA FOTO

REPUBLIKA.CO.ID,  SURABAYA -- PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) menjamin layanan komunikasi pada Tahun Baru 2018 stabil, dengan menyiapkan 87 posko Telkom Group Siaga Natal dan Tahun Baru 2018. Direktur Network and IT Solution Telkom Zulhelfi Abidin mengatakan, sebagai penyedia layanan telekomunikasi untuk sebagian besar masyarakat Indonesia, Telkom Group berupaya agar seluruh layanan dalam kondisi yang stabil dan handal sepanjang waktu.

Oleh karena itu, kata dia, Telkom Group akan mengoperasikan sebanyak 87 titik posko yang tersebar di 34 provinsi di Indonesia. "Telkom melakukan antisipasi lonjakan trafik telekomunikasi, khususnya saat hari besar keagamaan dan momen perayaan tertentu. Antisipasi ini dilakukan melalui serangkaian kegiatan di seluruh posko yang beroperasi selama 24 jam seperti aktivitas monitoring infrastruktur dan layanan dan mitigasi segera jika terdapat gangguan," katanya, Rabu (27/12).

Ia menambahkan, Telkom Group menyiapkan perangkat dan infrastruktur pendukung serta mengerahkan belasan ribu personil untuk bersiaga di seluruh posko. "Kami menyiapkan sebanyak 592 unit Mobile GraPARI, 103 unit BTS Mobile Telkomsel, dan 816 unit mobil IndiHome serta menyiagakan sebanyak 15.910 personil di seluruh posko," ucapnya.

Tujuannya, kata dia, memastikan layanan prima di lebih dari 700 area publik seperti fasilitas ibadah, pusat perbelanjaan area indoor, serta area penting lainnya. "Langkah ini kami lakukan untuk mengantisipasi kebutuhan telekomunikasi yang diprediksi memasuki masa puncak lonjakan mulai 22 Desember 2017 hingga 3 Januari 2018," kata Zulhelfi.

Ia berharap, keberadaan posko ini dapat memastikan kenyamanan pelanggan dan masyarakat dalam berkomunikasi dengan keluarga dan kerabat pada momen-momen spesial. "Ini merupakan upaya kami dalam menyediakan pelayanan terbaik, khususnya untuk mendukung gaya hidup digital para pelanggan dan masyarakat secara umum," katanya.

Sumber : antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA