Rabu, 7 Jumadil Awwal 1439 / 24 Januari 2018

Rabu, 7 Jumadil Awwal 1439 / 24 Januari 2018

Telkom Antisipasi Lonjakan Trafik Natal dan Tahun Baru

Ahad 24 Desember 2017 08:34 WIB

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Budi Raharjo

Logo of PT Telkom Indonesia (illustration)

Logo of PT Telkom Indonesia (illustration)

Foto: telkom.co.id

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- TelkomGroup secara khusus melakukan pengawalan mengantisipasi lonjakan lalu lintas telekomunikasi nasional selama 24 jam untuk menghadapi Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. Menurut Chief Human Capital Officer TelkomGroup Herdy R Harman, pengawalan tersebut antara lain dengan terus memantau infrastruktur telekomunikasi, alat produksi serta layanan untuk pelanggan di posko TelkomGroup Siaga Natal dan Tahun Baru seluruh Indonesia.

"Selain itu, TelkomGroup juga menyiapkan sejumlah personel yang terus memonitor jaringan, mengecek langsung kekuatan sinyal, dan infrastruktur dan alat produksi," ujar Herdy dalam siaran persnya, Sabtu (23/12).

Menurut Herdy, momen Natal dan Tahun Baru merupakan saat yang tepat untuk meningkatkan layanan kepada seluruh stakeholder. Sekaligus momen pas untuk saling berbagi melalui kegiatan BUMN Berbagi Melalui Santunan kepada Anak Panti Asuhan, antara lain Telkom bersama Pelindo III dan BUMN lainnya di Indonesia. Tujuannya, untuk terus menumbuhkan budaya berbagi dengan sesama dan menggelorakan rasa mengasihi antar umat beragama.

Herdy mengatakan, program BUMN Berbagi Melalui Santunan kepada Anak Panti Asuhan dilaksanakan secara serentak di tujuh ibukota provinsi yang memiliki mayoritas penduduk beragama Nasrani. Yakni Kupang - Nusa Tenggara Timur, Jayapura - Papua, Manokwari - Papua Barat, Manado - Sulawesi Utara, Pontianak - Kalimantan Barat, Ambon - Maluku dan Medan - Sumatera Utara.

Menurut Herdy, santunan disalurkan kepada anak-anak panti asuhan dan yayasan atau panti asuhan yang berlatar belakang Nasrani. Dalam kegiatan itu, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) bersama PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) (Pelindo III) membagikan bingkisan dan santunan Natal dan Tahun Baru kepada 1.000 anak panti asuhan dan bantuan untuk 17 panti asuhan dan 4 gereja di Kupang, Nusa Tenggara Timur, Jumat (22/12).

Hadir dalam acara itu Sekretaris Menteri BUMN RI Imam Aprianto Putro, CHCO Telkom Group, dan Direktur Utama Pelindo III I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra. Selain itu, kata Herdy, TelkomGroup juga melaksanakan kegiatan TelkomGroup Berbagi berupa bantuan renovasi Gereja Paroki St Martinus Hinga, Adonara, Nusa Tenggara Timur senilai Rp 3,4 miliar.

Bantuan renovasi gereja ini merupakan bentuk komitmen TelkomGroup untuk senantiasa menambah kebahagiaan masyarakat melalui fasilitas ibadah yang layak dan memadai, khususnya masyarakat yang berada di Kawasan Timur Indonesia. "Ini juga wujud komitmen BUMN Hadir untuk Negeri," katanya.

Sekretaris Menteri BUMN Imam Aprianto Putro mengatakan, kegiatan yang mengambil tema BUMN Berbagi Melalui Santunan kepada Anak Panti Asuhan ini merupakan bagian program BUMN Hadir untuk Negeri yang diinisiasi Kementrian BUMN. Pembagian bingkisan diharapkan dapat menambah sukacita anak-anak di Panti Asuhan dalam menyambut Natal dan Tahun Baru.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA