Sabtu , 25 November 2017, 13:48 WIB

Telkom Luncurkan Sejumlah Layanan Digital Baru

Red: Dwi Murdaningsih
Dok telkom
(Kiri-kanan) Direktur Digital Strategic & Portfolio Telkom David Bangun, Komisioner Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) Agung Harsoyo, SVP Media & Digital Business Telkom Joddy Hernady dan CEO Cellum Janos Koka (paling kanan)
(Kiri-kanan) Direktur Digital Strategic & Portfolio Telkom David Bangun, Komisioner Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) Agung Harsoyo, SVP Media & Digital Business Telkom Joddy Hernady dan CEO Cellum Janos Koka (paling kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- TelkomGroup melakukan soft launching beberapa layanan digital baru untuk pelanggan segmen enterprise dan perorangan, diantaranya Xooply, Xsight, Aim Right, USearch, Hoobex, dan Oona pada kegiatan Digi Summit 2017. Digi Summit 2017 digelar 22-23 November di Jakarta.

Xooply merupakan layanan yang akan memberikan kemudahan kepada perusahaan melakukan transaksi secara online (e-commerce) dan platform B2B e-Marketplace pertama yang akan mengagregasikan kebutuhan pengadaan maintenance, repair, and operations (MRO) dari BUMN, BUMD dan K3S. Dalam platform ini, kemitraan B2B antara pembeli dari BUMN/D dan K3S dengan penyedia barang disolusikan dengan inovasi teknologi e-procurement terkini sehingga pengadaan barang dapat lebih efektif, efisien dan transparan.

Xsight adalah layanan yang diperuntukan bagi developer untuk dapat memanfaatkan sistem link bagi aplikasinya serta analitik Big Data. Aim Right adalah layanan di bidang advertising untuk memudahkan pelanggan korporasi mengirimkan informasi produk dalam berbagai format melalui aplikasi telepon selular kepada profil pengguna sesuai target penerima informasi.

"Digi Summit TelkomGroup 2017 merupakan kesempatan yang baik untuk pengembangan kemitraan sekaligus networking. Event ini juga merupakan ajang menambah wawasan dari para pembicara yang merupakan para praktisi industri yang memiliki studi kasus sangat menarik di Indonesia. Misalnya tentang BigData,istilah yang sering terdengar sehari-hari, dan bagaimana memanfaatkannya agar berguna bagi keberlanjutan bisnis Anda," ujar David Bangun, Direktur Digital and Strategic Portfolio.

Selain itu bagi anak-anak dan keluarga Indonesia, TelkomGroup kini telah menyiapkan USearch, yaitu layanan customized browser yang ditujukan untuk melindungi anak-anak dari konten pornografi, cybercrime, rasis dan konten-konten negatif lainnya.

TelkomGroup juga memperkenalkan Hoobex dan Oona yang merupakan layanan 'Twin OTT Platform' untuk entertainment. Hoobex akan memanjakan pelanggan dengan layanan video dan music premium dengan cara berlangganan. Sementara itu, Oona adalah layanan yang memiliki puluhan atau ratusan kanal TV/linear channel yang bisa dinikmati pelanggan secara gratis dan berbasis programmatic advertising. Melalui inovasi programmatic advertising, Oona akan mendorong tercapainya industri konten video yang sehat di Indonesia.

Dengan diselenggarakannya Digi Summit 2017, TelkomGroup berharap dapat meningkatkan kualitas bisnis pelanggan dengan prinsip “engage today to shape tomorrow” dan mampu mempercepat transformasi digital di Indonesia dengan kualitas yang lebih baik di masa mendatang.

Berita Terkait