Selasa 14 Nov 2017 17:01 WIB

Gerakan Democracy of Centennial akan Difilmkan

Launching Gerakan “Democracy of Centennial”.
Foto: Telkom Group
Launching Gerakan “Democracy of Centennial”.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam rangka mendorong pengembangan ide kreatif generasi masa depan Indonesia khususnya generasi Z, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) mempersembahkan Gerakan “Democracy of Centennial” (DoC) yaitu suatu gerakan bertema Sejuta Keinginan Seabad Indonesia!. Gerakan ini akan mengkolaborasikan ide-ide kreatif para generasi Z dan menuangkannya ke dalam film layar lebar berjudul “Democracy of Centennial".

Pembuatan film komersial layar lebar DoC ini terdiri dari ide dan elemen-elemen cerita yang diperoleh melalui crowdsourcing atau User Generated Content (UGC). Melalui gerakan ini, masyarakat terutama generasi muda ditantang menyampaikan aspirasi melalui ide-ide tentang 100 tahun Indonesia. Ide-ide tersebut dapat berupa ide cerita, karya seni atau desain masa depan, musik, fotografi, fesyen desain, animasi, karakter dan ide lainnya dalam bidang seni, fesyen, ilmu sosial dan lingkungan, serta Informasi dan Teknologi (IT).

"Generasi Z adalah generasi baru yang dapat membawa Indonesia menjadi lebih jauh berkembang. Kami yakin generasi Z memiliki ide, mimpi dan harapan untuk Indonesia,” kata David melalui siaran persnya.

Melalui gerakan Democracy of Centennial ini, Telkom berharap inisiatif tersebut mampu menjadi wadah pilihan bagi generasi muda untuk menyalurkan ide-ide inovatif dan aspirasi positif mengenai Indonesia. Dukungan para ahli di industri perfilman, akan menjadikan Democracy of Centennial ini pengalaman yang luar biasa ‘like never before’ bagi para peserta.

Sebagai representasi generasi Z, dalam peluncuran Gerakan DoC turut juga diperkenalkan musisi muda berbakat Alika Islamadina dan Vadie Akbar Kalamata serta aktor Refal Hady sebagai spoke persons DoC. Mereka menyampaikan ide dan mimipinya untuk perubahan seabad Indonesia, khususnya ide dan mimpi untuk kemajuan industri film dan musik Indonesia sesuai dengan apa yang mereka geluti saat ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement