Ahad , 12 November 2017, 02:15 WIB

Dorong Start up, Telkom Tingkatkan Kapasitas Internet

Red: Dwi Murdaningsih
.
Mobile internet. Ilustrasi
Mobile internet. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Telkom Indonesia Tbk (Persero) menambah jumlah Wi-Fi Corner di tanah air sejalan dengan melonjaknya gaya hidup generasi millenial yang membutuhkan akses internet berkecepatan tinggi dengan kapasitas besar. Direktur Consumer Service Telkom Mas'ud Khamid mengatakan Wi-Fi Corner berkecepatan hingga 1 Gbps bisa menjadi salah satu solusi bagi Telkom dalam mendorong tumbuhnya para start-up" atau perusahaan rintisan berbasis digital di kalangan anak muda.

"Wifi Corner ini adalah inovasi tiada henti dari Telkom khususnya di bidang fixed broadband yang bisa diakses dari mobile melalui wifi.id dan wifi seamless," ujarnya.

Dengan memperbanyak jumlah wifi corner ini, tambahnya, Telkom memiliki komitmen kuat membangun ekosistem digital dan customer experience terhadap akses internet kecepatan tinggi, karena publik terutama anak-anak muda generasi millenials atau Gen-Z dikenal haus bandwith.

"Kami pastikan semua lokasi di kantor Telkom dan tempat-tempat lainnya layanan internet maksimal. Jika pengguna internet masih berisi 10-20 seat dalam satu jaringan, akan kita perbesar. Ketika ekosistemnya makin besar, kita bisa cepat membangun digital experience," kata dia.

Mas'ud menambahkan, memasuki era digital tidak ada lagi perbedaan antara anak-anak di daerah terpencil dan di kota. Banyak juga "start up" yang muncul tidak hanya didominasi anak-anak dari kota dan dari sekolah-sekolah favorit tapi dari segala wilayah.

"Generasi digital ini melahirkan generasi kreatif. Itu sebabnya, Telkom ingin mewujudkan adanya digital creative center," imbuhnya.

Sumber : antara