Jumat , 10 November 2017, 16:44 WIB

Telkom University Kerja Sama Kehumasan dengan PT RAPP

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Dwi Murdaningsih
telkomuniversity.ac.id
Telkom University
Telkom University

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Prodi Digital Public Relations Telkom University bersinergi pada bidang komunikasi internal dengan Corporate Communication PT Riau Andalan Pulp Paper (Corpcomm PT RAPP), Riau. Sinergi serupa dilakukan pula Corpcomm PT RAPP dengan Humas Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan PT Len Industri di Bandung, Selasa-Kamis (7-9/11).

Kegiatan melibatkan tim Corpcomm PT RAPP yakni Fitri Jayanti dan Febrina Kowih. Sementara dari mitra antara lain Martha Tri Lestari sebagai Kaprodi Digital Public Relations Telkom University, Ade Sukalsah (Kabag Humas Pemprov Jawa Barat), dan Donny Gunawan (Manager Humas PT Len Industri).

Menurut Kaprodi Digital Public Relations Telkom University, Martha Tri Lestari, dia senang dan berbangga atas kepercayaan dari salah satu produsen kertas dan bahan baku terbesar di dunia itu.

"Sekalipun kami tahu bahwa kawan dari Corpcomm PT RAPP berpengalaman secara praktis, namun sinergi ini sangat penting untuk saling berbagi ilmu dengan pengalaman," ujar Martha, saat memberi sambutan di Gedung Intata, Fakultas Komunikasi Bisnis Telkom University, Bandung, Kamis malam (9/11).

Materi yang diberikan dengan menarik oleh Martha Lestari terkait Public Speaking, dilanjutkan dosen lainnya, Muhammad Sufyan, terkait PR Writing. Lalu, berikutnya di sesi kedua adalah Ayub Ilfandy terkait PR Writing in English serta Hadi Purnama terkait Layouting Internal Magazine.

Dalam paparannya, Martha Tri Lestari menekankan pentingnya public speaking. Sebab, kebutuhan ini mendasar dan tak semata-mata berbicara di depan publik. Tapi bagaimana berkomunikasi interpersonal, sehingga pesan sampai dan mampu memengaruhi prilaku.