Kamis , 09 November 2017, 15:17 WIB

Telkomsel Hadirkan Mobile GraPARI untuk Pelanggan di Pelosok

Rep: Fergi Nadira B/ Red: Gita Amanda
Mobile Grapari Telkomsel
Mobile Grapari Telkomsel

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berbagai lokasi di Indonesia mulai terjamah layanan telekomunikasi. Telkomsel memperluas layanan Mobile GraPARI (MoGi) menggunakan armada sepeda motor. Tujuannya tidak lain agar pelanggan di pelosok yang belum menikmati layanan telekomunikasi bisa dilayani layaknya di titik layanan pelanggan GraPARI di kota.

Pelayanan bergerak ini dilengkapi dengan box khusus yang membawa produk dan layanan Telkomsel. Terdiri mulai dari isi ulang pulsa, pembelian kartu perdana, dan sebagainya. Saat ini sebanyak 169 Armada Motor Mobile GraPARI beroperasi di berbagai lokasi di Pulau Jawa dan Bali.
 
Direktur Sales Telkomsel, Sukardi Silalahi, mengatakan Telkomsel selalu berkomitmen untuk melayani pelanggan secara maksimal dan memberikan kenyamanan dalam berinteraksi seputar layanan yang ada di Telkomsel.
 
"Hadirnya Armada Motor Mobile GraPARI Telkomsel ini, kami harap dapat melayani kebutuhan komunikasi pelanggan hingga daerah pelosok yang tidak terjangkau oleh pusat pelayanan kami, serta minim akses dan sulit untuk dilalui mobil," ujarnya pada Kamis (9/11).
 
Sukardi menjelaskan kehadiran Armada Motor Mobile GraPARI dapat mempercepat penetrasi penggunaan layanan broadband, baik 3G maupun 4G oleh masyarakat di lokasi-lokasi yang sudah dilayani oleh layanan Internet cepat. Hal ini diharapkan akan membuka akses informasi masyarakat, sehingga dapat mendukung perekonomian khususnya para Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk berkembang.
 
Dalam beroperasi, Armada Motor Mobile GraPARI memiliki tiga fungsi utama, yaitu edukasi, pelayanan, dan penjualan. Fungsi edukasi layanan bergerak ini dapat memberikan informasi kepada pelanggan, di antaranya mengenai produk, jenis paket data, harga paket data, paket produk digital, dan seputar registrasi prabayar.
 
Fungsi pelayanan, hadirnya Armada Motor Mobile GraPARI dapat berfungsi sebagai tempat untuk komplain dan ganti kartu, sebelum pelanggan dirujuk ke GraPARI terdekat. Sedangkan fungsi penjualan, fasilitas ini juga dapat melayani penjualan kartu perdana, voucher isi ulang, konten digital, kartu TCASH Tap, dan cash in TCASH.
 
Kami ingin agar pelanggan di kota maupun di pelosok memiliki kesempatan yang sama untuk menikmati berbagai layanan kami. Ke depannya, masyarakat di pelosok juga dapat mengenal layanan broadband dan digital Telkomsel mulai dari TCASH, berbagai layanan digital lifestyle, hingga mobile advertising yang dapat mendukung perkembangan UMKM, jelas Sukardi.
 
Hadirnya layanan bergerak dengan armada sepeda motor ini akan melengkapi 592 Mobile GraPARI yang berfungsi sebagai armada pelayanan bergerak Telkomsel yang saat ini sudah beroperasi di berbagai lokasi di Indonesia. Dengan hadirnya kedua armada tersebut, diharapkan kenyamanan dan kebutuhan komunikasi pelanggan dapat terus terjaga kapan pun dan di mana pun.