Kamis , 02 November 2017, 15:05 WIB

Telkomsel Bali-Nusra Targetkan 100 Tcash Merchant

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Gita Amanda
Republika/Mutia Ramadhani
Telkomsel meluncurkan warung digital bekerja sama dengan Balimall menggunakan teknologi pembayaran elektronik Tcash berbasis SNAP QR Code seperti Alibaba.com.
Telkomsel meluncurkan warung digital bekerja sama dengan Balimall menggunakan teknologi pembayaran elektronik Tcash berbasis SNAP QR Code seperti Alibaba.com.

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Telkomsel Bali dan Nusa Tenggara (Nusra) menargetkan 100 merchant lokal menjadi mitra Tcash sampai akhir tahun. Tcash adalah layanan uang elektronik (unik) dari Telkomsel di mana pelanggan bisa menyimpan uangnya dan digunakan sebagai alat pembayaran transaksi berbelanja.

"Sampai hari ini sudah 85 merchant yang menjadi mitra Tcash dan ditargetkan 100 merchant sampai akhir tahun," kata General Manager Product Expansion Telkomsel Area Jawa Bali, Heribertus Budi Ariyanto di Denpasar, Rabu (1/11).
 
Heribertus optimistis jumlah tersebut akan tercapai mengingat Telkomsel baru saja bermitra dengan Balimall.com, aplikasi belanja online berbasis di Bali yang mengakomodir sekitar 250 pelaku Usaha Kecil Mikro (UKM) dengan lebih dari tujuh ribu produk. Telkomsel bahkan bisa melampaui target tahun ini.
 
Jumlah pengguna Tcash di Bali sampai saat ini berkisar 300 ribu pengguna dari total 20 juta pengguna nasional. General Manager Sales Telkomsel Regional Bali dan Nusa Tenggara, Anandoz Bangsawan menambahkan salah satu cara meningkatkan jumlah pengguna Tcash adalah membuka warung digital di kantor-kantor grapari Telkomsel di wilayah Bali.
 
"Sekitar tiga ribu hingga empat ribu pelanggan Telkomsel di Bali mendatangi grapari setiap harinya. Mereka perlu diedukasi pelan-pelan supaya lebih giat bertransaksi nontunai," kata Anandoz.
 
Telkomsel sudah menggandeng sederet merchant populer, seperti KFC, McD, Chatime, dan sebagainya. Tcash sebagai
salah satu penyedia layanan keuangan digital juga turut serta membangun ekosistem transaksi digital dan ekosistem UKM dalam mengembangkan usahanya.
 
Sebagai promosi, Telkomsel dan Balimall memberi apresiasi kepada pelanggan setia berupa bebas ongkos kirim bagi pelanggan yang berbelanja minimal Rp 50 ribu di aplikasi online Balimall. Pelanggan juga diberi diskon 10 persen bagi yang bertransaksi menggunakan Tcash hingga 31 Desember 2017.