Kamis , 02 November 2017, 05:54 WIB

Telkom Raih Golden World Award dari IPRA

Red: Dwi Murdaningsih
telkom
PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) meraih penghargaan pada ajang ajang Golden World Award for Excellent in Public Relations 2017 pekan lalu di Bulgaria.
PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) meraih penghargaan pada ajang ajang Golden World Award for Excellent in Public Relations 2017 pekan lalu di Bulgaria.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- International Public Relations Association (IPRA) memberikan penghargaan Golden World Award 2017 kategori 'In House Corporate Communication' untuk strategi kampanye komunikasi 'Synergizing the platform to manage complexity' kepada PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) pada ajang ajang Golden World Award for Excellent in Public Relations 2017 pekan lalu di Bulgaria.

Penghargaan tersebut diberikan berkat pencapaian Telkom dalam pelaksaan program kampanye 'Jelajah Angkasa Anak Bangsa' yang berlangsung padaawal tahun 2017 lalu. Organisasi internasional kehumasan yang berpusat di London, Inggris, tersebut menilai program Jelajah Angkasa mampu memberikan dampak sosial yang positif kepada masyarakat secara luas.

IPRA mengapresiasi program tersebut karena Telkom berhasil mensinergikan berbagai platform media, mulai dari media cetak, online, TV, dan media sosial untuk  mengkomunikasikan peluncuran satelit Telkom 3S yang begitu kompleks namun dapat diterima dengan baik oleh seluruh lapisan masyarakat. Khususnya anak-anak, yang  ke depannya diharapkan akan menjadi generasi penerus untuk mengembangkan industri satelit di Indonesia.

Vice President Corporate Communication Telkom Arif Prabowo menjelaskan program Jelajah Angkasa bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada anak-anak. Khususnya yang berasal dari wilayah terluar, terdepan dan terpencil (3T), mengenai pencapaian Indonesia sebagai negara ketiga di dunia yang meluncurkan satelit komunikasi pada tahun 1976, setelah Amerika dan Kanada.

“Kami memberikan edukasi yang dibalut konsep Widya Wisata yang fun untuk anak-anak, sehingga para pelajar yang kami undang dapat mengenal lebih dalam mengenai persatelitan Indonesia,” ujar Arif Prabowo.

Golden World Award for Excellent in Public Relations 2017 merupakan ajang tahunan IPRA untuk memberikan penghargaan dan anugerah bagi-bagi program-program public relations terbaik.  Ajang penghargaan ini merupakan inisiatif IPRA untuk memberikan apresiasi dan penghargaan kepada program-program public relations yang dianggap fenomenal, inspiratif dan terutama telah memberikan dampak sosial yang luar biasa.

Ajang tahunan ini diikuti oleh korporasi, institusi dan agency komunikasi yang bekerja sama dengan korporasi, lembaga pemerintah, PBB dan lain lembaga lain yang berasal dari Afrika, Amerika, Asia, Australia dan Eropa. Golden World Award sendiri merupakan penghargaan tertinggi yang ditujukan bagi pengelola humas di level korporasi dan institusi global.

Berita Terkait