Sabtu , 11 March 2017, 10:12 WIB

Telkom Craft Indonesia Tampilkan Beragam Produk UMKM

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Budi Raharjo
Republika/Agung Supriyanto
Pengunjung melihat kain tenun dalam pameran Telkom Craft Indonesia di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Jumat (10/3).
Pengunjung melihat kain tenun dalam pameran Telkom Craft Indonesia di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Jumat (10/3).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- PT Telkom Indonesia Tbk menggelar pameran Telkom Craft Indonesia, di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta. Tujuannya untuk menampilkan beragam produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) agar dapat dinikmati oleh masyarakat.

Direktur Utama Telkom Indonesia Alex J Sinaga menargetkan total transaksi dari pameran tersebut mencapai Rp 10 miliar. Dengan total pengunjung diharapkan 10 ribu selama tiga hari yakni 10-12 Maret. "Transaksinya kayaknya bisa di atas Rp 10 miliar," ujarnya saat ditemui di JCC, Jumat, (10/3).

Ia menambahkan, bila pameran kali ini sukses, maka tahun depan akan kembali digelar. "Dari animo masyarakat, kayaknya Telkom harus bikin lagi tahun depan," tambah Alex.

Menurutnya, kualitas produk UMKM kini sudah baik dan mampu bersaing di pasar internasional. Dalam acara tersebut ada tiga jenis produk yang dipamerkan yaitu produk kerajinan tangan, makanan olahan, serta baju batik dari seluruh daerah di Indonesia. Sebanyak 126 UMKM dari total 125 ribu UMKM binaan Telkom dan BUMN lainnya pun terpilih dan berhak memamerkan produknya.