Kamis 28 Oct 2010 20:11 WIB

PKB Anugerahi Relawan PMI yang Gugur dengan Pin Khidmad 9

Rep: Indah Wulandari / Red: Endro Yuwanto
Kerusakan akibat letusan Gunung Merapi
Foto: Antara
Kerusakan akibat letusan Gunung Merapi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menganugerahi pin 'Khidmat 9' untuk salah satu relawan PMI yang jadi korban bencana meletusnya Gunung Merapi di Yogyakarta,Tutur Priyanto. Tutur pun ternyata merupakan salah satu calon legislatif partai berlambang bola dunia dan sembilan bintang ini.

"DPP PKB akan menganugrahkan bintang hikmat sembilan dan sumbangan bantuan kepada keluarga yang ditinggalnya,” ujar Ketua DPP PKB Muamir Syam dalam acara tahlil bersama untuk korban bencana Merapi dan Tsunami Mentawai di DPP PKB, Rabu malam (27/10).

Dalam kesempatan ini, Muamir juga menyatakan Tutur akan diberi gelar pin 'Khikmat 9' oleh PKB dan keluarga yang ditinggal mendapatkan bantuan. "Kami atas nama PKB mengucapkan duka yang mendalam dan prihatin terhadap kejadian ini, tidak luput juga kami selalu mendoakan untuk kebaikan kita semua,” imbuhnya.

Seperti diketahui, seorang Tenaga Sukarela (TSR) Palang Merah Indonesia (PMI) yang bertugas di kawasan Gunung Merapi, tewas di rumah Mbah Maridjan. TSR PMI bernama Tutur ini meninggal di kediaman Mbah Maridjan saat akan menjemput juru kunci Merapi itu. Sebanyak 15 jenazah lainnya, termasuk jasad Mbah Maridjan ditemukan terpanggang di dusun Kinahrejo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement