Rabu , 27 May 2015, 09:09 WIB

Telkomtestra Buka Kesempatan Pebisnis Australia Berinvestasi

Red: Indah Wulandari
telkom
Telkomtestra
Telkomtestra

REPUBLIKA.CO.ID,SYDNEY -- Telkomtestra, Joint Venture Telkom Indonesia bersama dengan Telstra membuka kesempatan luas bagi pebisnis Australia untuk berinvestasi.

Dalam kegiatan gathering dihadiri oleh lebih dari 100 perusahaan Australia anggota Asia Society yang memiliki ataupun berencana untuk membuka bisnis di Indonesia.

“Inisiatif gathering ini penting untuk menginspirasi pasar dan komunitas bisnis perusahaan Australia mengenai bagaimana realitas bisnis di Indonesia versus persepsi tentang Indonesia,” ujar Direktur Enterprise and Business Service Telkom Muhammad Awaluddin dalam gathering bertajuk "Connecting Australia and Indonesia" di Sydney, Australia, Senin (25/5).

Telkom bersama Telstra melalui telkomtelstra pun bertekad untuk mendukung penyediaan Information and Communication Technology (ICT) di Indonesia bagi perusahaan Australia yang berinvestasi di Indonesia. 

“Indonesia mengutamakan Relationship before Rights membangun hubungan baik sebelum mengklaim hak,” ujar President Director telkomtelstra Phill Sporton.

Phill menambahkan, Indonesia sangat cocok bagi perusahaan Australia yang ingin membangun bisnis jangka panjang di Indonesia karena faktor kesabaran dan semangat kerja.

Para juga panelis sepakat bahwa Indonesia sebagai tetangga terdekat Australia, merupakan bagian dari Asia Rise yang sangat penting bagi perusahaan Australia yang ingin meningkatkan pasar di Asia.

Perusahaan Australia didorong untuk tidak hanya fokus di Jawa melainkan juga luar Jawa seperti Kawasan Timur Indonesia dengan potensi pertumbuhan yang sangat besar.